-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Aunur Rafiq Bacakan Ikrar dan sumpah jabatan  PNS saat melantik Pejabat Fungsional, PNS, Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun. Senin (26/12/2022).


KARIMUN, Realitamedia com
–Bertempat di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati, Kabupaten Karimun. Bupati Karimun Aunur Rafiq resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan PNS, Pejabat Fungsional, Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun. Senin (26/12/2022).

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini, diawali dengan penyerahan surat keputusan menjadi Pegawai Negeri Sipil kepada perwakilan PNS yang ditunjuk.

Turut hadir Bupati Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anwar Hasyim, Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat dan Anggota DPRD Kabupaten Karimun Sulfanow Putra serta tamu udangan.


Mengawali kata sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selamat dan berpesan kepada PNS, Pejabat Fungsional, Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah yang dilantik untuk bekerja menjadi guru penggerak dan menjadi PNS yang baik dan berakhlak untuk masa yang akan datang, serta mendedikasikan dirinya sebagai pelayan masyarakat, ujar Bupati. 

“Saya ucapkan selamat kepada semuanya yang dilantik pada hari ini, bekerja dan bertugaslah dengan baik, jadilah PNS yang disiplin dan berakhlak untuk masa yang akan datang. Bagi bapak ibu Kepala Sekolah selamat bekerja, selamat bertugas, mudah-mudahan dapat menjadi guru-guru penggerak dan sekolah penggerak. Berdedikasi yang baik dan berilah pelayanan yang baik kepada masyarakat,” kata Aunur Rafiq.


Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan di bulan April tahun 2023 nanti pihaknya juga akan melakukan Open Bidding dan mutasi Guru atau Kepala sekolah yang bertugas dari Pulau Ke Kota (Karimun) dan dari Karimun ke Pulau serta memberi tunjangan transportasi kepada yang bertugas di pulau tersebut.

“Bulan April Tahun 2023 nanti ada beberapa Kepala Sekolah yang masuk masa pansiun, saya minta yang di karimun ke pulau, yang di pulau ke kota (Karimun) biar adil,"tutur Rafiq. 

Nanti tunjangan transportasi berikan kepada mereka yang bertugas di pulau. Selain itu kita juga akan melaksanakan rotasi, mutasi di lingkungan Pemkab Karimun yaitu Jabatan Struktural eselon II, III dan IV. Kita akan melaksanakan kembali uji kompetensi dan juga open Bidding untuk formasi-formasi yang kosong dimasa yang akan datang,” jelas. Bupati.

Dalam pelantikan ini turut dibacakan juga Ikrar dan penanda tanganan Fakta Integritas, untuk berkomitmen tidak KKN, jujur dalam pelaksaan tugas serta memberi contoh dalam hal kedisiplinan. 

Untuk diketahui untuk CPNS menjadi PNS yang diambil sumpah berjumlah 116 orang, Pejabat Fungsional berjumlah 109 orang, Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah SD / SMP berjumlah 32 orang, sehingga total keseluruhan yang dilantik berjumlah 257 orang. (jam) 

Posting Komentar