-->

Ads (728x90)

Sebanyak 28.900 warga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan Pemko Batam untuk menekan inflasi pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM)  Adapun 28.900 warga penerima BLT itu tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kota Batam diantaranya :      Kecamatan Sagulung sebanyak 8.267 warga     Kecamatan Batuaji sebanyak 3.258 warga     Kecamatan Bengkong sebanyak 3.034 warga     Kecamatan Batam Kota sebanyak 3.008 warga     Kecamatan Sei Beduk sebanyak 2.477 warga     Kecamatan Sekupang sebanyak 2.394 warga     Kecamatan Batuampar sebanyak 1.906 warga     Kecamatan Lubukbaja 1.271 warga     Kecamatan Nongsa sebanyak 1.216 warga     Kecamatan Belakangpadang sebanyak 1.042 warga     Kecamatan Galang sebanyak 763 warga     Kecamatan Bulang sebanyak 354 warga.   Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad hadir secara langsung penyaluran Bantuan Tunai Langsung (BLT) untuk masyarakat Kecamatan Belakangpadang, Senin (28/11/2022).  Rudi mengatakan Pemko Batam menyalurkan BLT ini tidak hanya untuk membantu masyarakat, namun juga sebagai salah satu langkah dari pemerintah untuk mengendalikan inflasi Kota Batam yang dianggarkan dari APBD Kota Batam tahun 2022.  “ Kami berharap BLT yang disalurkan dapat membantu ekonomi masyarakat, diharapkan bagi penerima dapat menggunakan BLT sebaik mungkin dan sesuai kebutuhan,” katanya.
Walikota Batam Muhammad Rudi Menyerahkan BLT secara Simbolis kepada Masyarakat di Pulau Galang,Senin (5/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Batam)

By Parulian
BATAM, Realitamedia.com – Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Ketua TP PKK Kota Batam  Hj Marlin Agustina Rudi yang juga selaku Wakil Gubernur Kepri menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) ke berbagai wilayah di Batam.

Seperti pada Senin (5/12/2022), Rudi bersama Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepri menyalurkan bantuan BLT secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu di Pulau Galang. Di Kecamatan Galang ada 763 warga yang mendapat BLT dari Pemko Batam.

Disela-sela acara penyaluran BLT tersebut, Wagub Marlin saat ditemui awak media mengatakan pemerintah terus memberi perhatian kepada masyarakat dengan program dan kebijakannya. Salah satunya dengan memberikan BLT kepada masyarakat yang memang layak mendapatkannya.

"Semoga bantuan ini memberi manfaat sebaik-baiknya. Karena itu penyalurannya harus tepat sasaran, agar manfaatnya tepat guna," kata Marlin

Setelah Galang, Marlin juga menyerahkan BLT untuk masyarakat Kecamatan Batam Kota di dua lokasi. Pertama di Mall Botania 2 kemudian di Kompleks Aku Tahu, Sei Panas.

Ketua TP PKK Kota Batam ini menyampaikan, kecil atau besar bantuan yang didapat, harus selalu disyukuri. Barangkali, bantuan tersebut belum seberapa. Tapi selalu doakan dan dukung program pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah, sehingga ke depan bantuan lebih besar dan jangkauan semakin luas,

"Tanamkan tekad untuk saling membantu, saling menguatkan. Juga saling menjaga Batam agar selalu kondusif. Sehingga investasi dan pariwisata terus tumbuh, ekonomi terus meningkat," kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Menurut Marlin, dengan dukungan masyarakat, Batam alan semakin cepat pulih ekonominya. Apalagi, tantangan di depan, di tahun 2023, belum tahu seperti apa. Termasuk guncangan ekonomi global yang juga berpengaruh ke Kepri.

Walikota Rudi bersama Ketua TP PKK Batam Salurkan BLT untuk Masyarakat Pulau Galang
Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi yang juga Wakil Gubernur Kepri Menyerahkan BLT Secara Simbolis kepada Warga di Pulau Galang,Senin (5/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Batam)

Karena itu, Marlin mengajak semua untuk fokus pada solusi, bukan pada masalah. Cari solusi untuk menyelesaikan masalah yang ada.

"Jangan terpaku pada masalah, tapi carilah solusi. Solusi yang bisa menyelesaikan masalah," kata Marlin.

Untuk diketahui, ada sebanyak 28.900 warga menerima BLT yang disalurkan Pemko Batam untuk menekan inflasi pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Walikota Rudi bersama Ketua TP PKK Batam Salurkan BLT untuk Masyarakat Pulau Galang
Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Ketua TP PKK Kota Batam  Hj Marlin Agustina Rudi dan Warga Penerima BLT Masyarakat Pulau Galang, Senin (5/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Batam)   

Adapun 28.900 warga penerima BLT itu tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kota Batam diantaranya :

    Kecamatan Sagulung sebanyak 8.267 warga
    Kecamatan Batuaji sebanyak 3.258 warga
    Kecamatan Bengkong sebanyak 3.034 warga
    Kecamatan Batam Kota sebanyak 3.008 warga
    Kecamatan Sei Beduk sebanyak 2.477 warga
    Kecamatan Sekupang sebanyak 2.394 warga
    Kecamatan Batuampar sebanyak 1.906 warga
    Kecamatan Lubukbaja 1.271 warga
    Kecamatan Nongsa sebanyak 1.216 warga
    Kecamatan Belakangpadang sebanyak 1.042 warga
    Kecamatan Galang sebanyak 763 warga
    Kecamatan Bulang sebanyak 354 warga.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Pemko Batam menyalurkan BLT ini tidak hanya untuk membantu masyarakat, namun juga sebagai salah satu langkah dari pemerintah untuk mengendalikan inflasi Kota Batam yang dianggarkan dari APBD Kota Batam tahun 2022.

“ Kami berharap BLT yang disalurkan dapat membantu ekonomi masyarakat, diharapkan bagi penerima dapat menggunakan BLT sebaik mungkin dan sesuai kebutuhan,” katanya. (ian)

Editor : Herry


Posting Komentar