-->

Ads (728x90)

Ketua LPKSM Kepri Satu Jantro Butar Butar, Selasa (6/12) (Foto : James/Realitamedia com)

By James 

KARIMUN, Realitamedia com - Ketua  Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Kepri Satu, Jantro Butar- Butar meminta pemilik  jaringan kabel provider  agar bertanggung jawab terhadap seorang pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat lehernya terjerat kabel di Kawasan Ahmad Yani, Telaga Riau, Kelurahan Sei Lakam Barat, Sabtu (3/12/2022) malam.

“Solihin (30) warga Kecamatan Meral, Karimun terjatuh akibat lehernya terjerat kabel yang melintang saat melintas di Kawasan Ahmad Yani, Telaga Riau, Kelurahan Sei Lakam Barat, Sabtu (3/12/2022) malam kemarin,” kata Jantro Butar-Butar, Rabu (6/12/2022).

Peristiwa naas itu terjadi ketika Solihin mengemudi sepeda motornya dari arah balai menuju arah Meral. Setibanya di kawasan tersebut di depannya ada bus. Karena kabel tersebut terlalu rendah dan sangkut di bus tersebut kemudian kabel tersebut putus lalu menjerat leher korban dan terjatuh.

“ Beruntung korban hanya mengalami luka sayatan di bagian leher. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Muhammad Sani untuk mendapat perawatan yang intensif,” katanya.

Malam itu juga pihak Polres Karimun langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengeceknya. Dari lokasi kejadian tersebut didapati segulung kabel yang tergeletak di bahu jalan.

Jantro Butar- Butar  mengharapkan pemilik jaringan kabel provider tersebut harus bertanggung jawab dan diberikan sanksi karena telah lalai membangun jaringan kabel provider yang sangat rendah dan telah menelan korban.

Ia juga menyebut pihaknya bersama instansi terkait akan segera memberitahukan kepada pemilik jaringan kabel provider tersebut untuk menggelar pertemuan guna membahas agar tidak ada lagi korban .
Beliau juga menyampaikan bahwa pihak keluarga korban berharap pihak provider kabel optik bertanggung jawab atas peristiwa yang dialami korban. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar