-->

Ads (728x90)

Lantik Pengurus Pawargo, Rudi Disarungkan Baju Khas Baju Ponorogo Oleh Bupati Sugiri
Wali Kota Batam Muhammad Rudi Menaiki Kepala Reog Usai Melantik Pengurus Pawargo di SP Plaza Futsal Sagulung, Sabtu (10/12/2022) (Fhoto : Istimewa)

 

by Lamra

 

BATAM, Realitamedia.com – Setelah melantik pengurus Paguyuban Warga Ponorogo (Pawargo) Batam, Walikota Batam Muhammad Rudi disarungkan baju khas Ponorogo warna hitam dan blangkon oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancaka pada Sabtu (10/12/2022) sore di SP Plaza Futsal Sagulung.

Bupati Sugiri yang hadir didampingi Wakil Bupati dan Sekda Ponorogo menyampaikan penyarungan baju khas Ponorogo warna hitam dan blangkon sebagai penghormatan kepada Walikota Rudi.

Kepada warga Batam asal Ponorogo, Bupati Sugiri juga berpesan agar mendukung pembangunan Kota Batam menjadi Bandar Madani yang moderen.

“ Perkembangan pembangunan Batam dibawah kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, sangat luar biasa. Saya minta jaga nama baik Ponorogo. Mudah-mudahan semakin banyak yang sukses di Batam,” katanya.

Sebelumnya Walikota Rudi usai melantik Rina Safitri SH MH sebagai Ketua Pawargo Batam mengatakan dirinya sangat senang atas kehadiran Bupati Sugiri dan rombongan serta berharap mereka sering berkunjung ke Batam, agar warga Batam asal Ponorogo dapat melepas rindu dengan kampung halaman.

Rudi juga menjelaskan bahwa Batam bagaikan miniatur Indonesia, dimana semua suku dan agama hidup rukun berdampingan. Hal inilah yang menjadi kekuatan bagi dirinya untuk membangun Kota Batam.

"Saya mohon didukung upaya kita membangun Batam. Saat ini kita mulai membangun Bandara Hang Nadim dimana terminal dua nantinya akan megah dan moderen. Ini kita bangun tanpa anggaran pemerintah tapi murni swasta, " paparnya.

Acara pelantikan ini ditutup dengan  atraksi reog khas Ponorogo secara spontan, penari reog meminta Wali Kota Batam Muhammad Rudi menaiki kepala reog sebagai bentuk kehormatan, sontak aksi ini menarik perhatian ratusan masyarakat yang hadir. (sa)

Sumber : Diskominfo Batam

Editor : Heri

Posting Komentar