-->

Ads (728x90)

Jelang Perayaan Natal, Polsek Daik Lingga Lakukan Sterilisasi Gereja Oikumene di Daik Lingga
Anggpta Polsek Daik Lingga Melakukan Sterilisasi di Gereja Oikumene di Daik Lingga, Sabtu (10/12/2022) (Fhoto : Suwandri/realitamedia.com)


by Suwandri 


LINGGA, Realitamedia.com
- Anggota Polsek Daik Lingga melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal 2022 di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Daik Lingga, Sabtu (10/12/2022) sekira pukul  17.00 WIB.

Pengamanan kegiatan ibadah Natal 2022 ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah perayaan Natal di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Daik Lingga.

Salah satu gereja yang dilakukan sterilisasi adalah di gereja Oikumene Daik Lingga yang terletak di hotel Lingga Pesona Daik Lingga.

Kapolres Lingga melalui Kapolsek Daik Lingga AKP Idris,S.E., Sy. M.H saat ditemui sejumlah awak mengatakan perayaan Natal itu dihadiri dari Jemaat para ASN yang bertugas dan perantau di Kabupaten Lingga yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Sebelum dilaksanakan kegiatan pengamanan, Tim Sterilisasi dari Kepolisian Sektor Daik Lingga melaksanakan sterilisasi gereja terlebih dahulu, sebagai Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilaksanakan.

“ Hal itu dilakukan sebelum mengamankan giat perayaan ibadah Natal Gereja dikarenakan orang yang hadir memerlukan perlindungan dan pengayoman dari Polri,” katanya.

Selain itu, untuk memastikan orang yang melaksanakan ibadah supaya terhindar dari penyusup atau orang yang tidak dikenal seolah-olah ikut melaksanakan ibadah namun memiliki tujuan yang tidak baik.

Ia menyebut setiap orang yang datang ke Gereja akan masuk ke tempat peribadatan yang telah diatur sedemikian rupa oleh panitia dibantu dengan petugas pengamanan mulai dari penataan tempat parkir kendaraan baik roda dua dan empat kemudian personil yang melakukan pengamanan kendaraan.

“ Kami juga menghimbau agar jemaat yang merayakan Natal menggunakan masker yang baik dan benar, dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat termogun, dilanjutkan dengan cuci tangan pada tempat yang telah disediakan oleh panitia gereja,” katanya.

Selain itu, katanya, duduk jemaat yang satu dengan yang lainnya juga diberi jarak untuk mencegah kontak fisik guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini belum berakhir. 

“ Panitia juga mengimbau seluruh jemaat untuk selalu menerapkan protocol kesehatan, perayaan natal ini berjalan tertib dan nyaman. (Suwandri)

Editor : Heri

Posting Komentar