-->

Ads (728x90)

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Lingga Laksanakan Baksos Membersihkan Dua Masjid
Personel Polres Lingga usai menggelar Bakti Sosial membersihkan Masjid Al-Mubarok, Selasa (3/10/2023) (Jhoni/Realitamedia.com)

 

By Jhoni

LINGGA, Realitamedia.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Polres Lingga beserta Jajaran  menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membersihkan tempat ibadah, Selasa (3/10/2023) pagi.

Adapun rumah ibadah yang dibersihkan yakni Masjid As-Salam Desa Batu Kacang dan Masjid Al-Mubarok Kelurahan Sungai Lumpur Kecamatan Singkep.

Kegiatan Bakti Sosial ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Lingga AKP Suko Wibowo, S.H dengan melibatkan lebih dari 50 personil Polres Lingga dan Polsek Dabo Singkep.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H melalui Kabag SDM Polres Lingga AKP Suko Wibowo, S.H kepada wartawan di Mapolres Lingga mengatakan kegiatan Bakti Sosial membersihkan tempat ibadah ini bukan semata seremonial belaka, namun sebagai bentuk kepedulian dan toleransi terhadap seluruh pemeluk agama. Sehingga diharapkan ke depan dapat memberi contoh terhadap kepedulian antar sesama tanpa membeda-bedakan ras, kelompok, dan agama yang dianut.

“Kami ingin menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan dan menjaga keamanan serta kebersamaan dengan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antara Polres Lingga dengan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut AKP Suko Wibowo mengatakan selain mempererat jalinan silaturahmi kegiatan ini juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong dalam menjaga keharmonisan dan kedamaian di wilayah hukum Polres Lingga.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan ini.
 
"Kegiatan membersihkan rumah ibadah ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Polri hadir di tengah masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,"tutupnya.

Salah satu pengurus Masjid As-Salam Desa Batu Kacang yang juga turut hadir pada pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Lingga karena telah melaksanakan bakti sosial di tempat ibadah.

“ Tentunya kegiatan ini sangat membantu secara khusus bagi masyarakat dan juga pihak pengurus masjid di dalam menjaga kebersihan, penataan, dan juga kenyamanan dalam beribadah,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan juga sebagai bentuk bahwa Polri senantiasa hadir bersama masyarakat, di dalam memberikan pelayanan, rasa aman dan kenyamanan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. ( JH)


Editor : Herry

Posting Komentar