-->

Ads (728x90)

Rudi Tutup Pelatihan Digital Entrepreneurship, Jefridin : Pelaku Usaha Harus Menguasai Digital Marketing
Sekda Jefridin menyampaikan sambutannya saat acara penutupan Pelatihan Digital Entrepreneurship di Harmoni One Hotel, Senin (30/10/2023) (Parulian/Realitamedia.com).


By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– Walikota Batam, Muhammad Rudi menutup Pelatihan Digital Entrepreneurship yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam di Harmoni One Hotel, Senin (30/10/2023).

Dalam menutup pelatihan itu, Walikota Rudi didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd dan dihadiri Wakil Gubernur Kepri sekaligus Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 450 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Batam, mulai dari jenis usaha pangan, kerajinan dan sebagainya.

Dalam sambutannya, Walikota Rudi yang disampaikan Jefridin mengatakan tujuan pelatihan ini digelar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar memiliki bekal dan strategi dalam menjalankan usaha berbasis digital di Kota Batam.

Ia menyebut pelatihan digitalisasi bagi pelaku usaha ini juga atas usulan dari Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina.

“ Pelaku usaha saat ini harus memiliki kemampuan digital marketing, karena semua saat ini berbasis media social,” katanya.

Menurutnya dengan perkembangan zaman dan arus digitalisasi yang semakin maju, maka akan berpengaruh dan berimbas pada pelaku usaha khususnya di Kota Batam.

“Sebagai kota yang sangat dekat dengan negara maju yaitu Singapura, perkembangan teknologi Batam luar biasa pesat. Maka pelatihan ini pasti akan membawa dampak baik bagi kesejahteraan ekonomi masyarakat Batam,” ujar Jefridin.

Perkembangan teknologi di Kota Batam menurut Jefridin juga tidak lepas dari dampak pandemi Covid-19, yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan segala aktivitas luar ruangan di rumah. 

“Ternyata dampak dari Covid-19 bukan mempercepat tranformasi digital. Sekarang setiap hari Senin Pemko Batam melakukan rapat dengan Mendagri, terkait perkembangan inflasi se-Indonesia,”  terangnya.

Transformasi digital sendiri ialah perubahan penerapan teknologi digital dalam semua aspek kehidupan masyarakat, salah satunya bagi pelaku IKM dan UKM. Ia berharap melalui pelatihan ini dapat mendatangkan manfaat, dan dapat diaplikasikan dalam usaha dari masing- masing IKM dan UKM. Sehingga dapat bersaing dengan baik di dunia usaha. (ian)


Editor : Herry

Posting Komentar