-->

Ads (728x90)

 

Menteri Risma Serahkan Tiga Unit Kapal untuk Transportasi Anak Sekolah di Tiga Pulau
Tiga unit kapal trasportasi sekolah yang diserahkan Menteri Risma untuk pelaja di tiga pulau, Jumat (21/10/2023) (Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyerahkan tiga unit kapal angkut untuk transportasi anak sekolah senilai Rp4,5 milyar,- kepada  Walikota Batam, Muhammad Rudi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd di Belakang Padang, Jumat (20/10/2023).

Tiga unit kapal angkut diserahkan Menteri Risma untuk transportasi anak sekolah di Pulau Bertam, Pulau Gara dan Pulau Lingka Kecamatan Belakang Padang.

Jefridin menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Walikota Rudi lantaran di jam yang sama di kediaman Walikota Batam tengah berlangsung acara syukuran ulang tahun Walikota Batam yang ke-60.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Batam dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ibu Risma yang sudah memberikan bantuan kapal bagi anak-anak sekolah. Insyaallah nanti Bapak Wali Kota akan bergabung dengan Kita di sini Bu," katanya.

Jefridin mengatakan sebelum ada bantuan kapal ini para pelajar yang ada di tiga pulau tersebut kesulitan untuk transportasi laut. Anak-anak sekolah di tiga pulau tersebut berangkat ke sekolah menggunakan sampan. Dengan adanya bantuan kapal ini tentunya akan mempermudah transportasi bagi anak-anak untuk sekolah. 



"Tentunya bantuan kapal ini sangat membantu dan segera kapal ini akan kita operasionalkan. Sehingga tidak ada lagi kendala transportasi laut bagi anak-anak kami di sini untuk berangkat ke sekolah," ucapnya.

Terlebih tiga unit kapal ini sudah uji kelayakan sehingga sudah bisa langsung digunakan untuk mengantarkan anak-anak sekolah tersebut ke sekolahnya.

"Tadi Bu Risma mengatakan bahwa sudah ada izin dan sertifikat kelayakan dari Kemenhub. Insyaallah kapal ini siap untuk beroperasi," ujar pria kelahiran Selatpanjang ini lagi.

Setelah selesai acara syukuran Ulang Tahunnya yang ke 60, Walikota Rudi langsung bertolak ke Belakang Padang untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Setibanya di Belakang Padang, Menteri Risma langsung mengucapkan selamat ulang tahun kepada Walikota Rudi.

“ Selamat ulang tahun pak, ini kado ulang tahun saya pak,” kata Menteri Risma sembari menunjuk kearah tiga unit kapal yang diserahkannya.

Menteri Risma mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan kapal itu atas permintaan warga saat bertemu di Balai pertemuan tahun lalu.

“ Warga tersebut menyampaikan salah satu masalahnya adalah mereka kesulitan karena transportasinya susah, saat anak-anak mereka ke sekolah,” katanya.

“ Kalau di Jawa ada bis sekolah, kalau disini ada kapal sekolah,” katanya menambahkan.

Setelah itu, Menteri Risma bersama Walikota Batam, Muhammad Rudi, Jefridin dan sejumlah pelajar melakukan uji coba kapal tersebut. Senyum bahagia terlihat dari pelajar yang turut serta melakukan uji coba kapal tersebut.

Pada hari itu, selain menyerahkan kapal transportasi Menteri Risma juga memberikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak sekolah. (ian)



Editor : Herry



Posting Komentar