-->

Ads (728x90)

Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Dapat Keuntungan, Wonderkid Chelsea Hampir Pasti Absen Bela Ekuador
Chelsea membeli Kendry Paez pada bursa transfer musim panas 2023. (Bola.com/Dok.Chelsea).



QUITO, Realitamedia.com  - Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023. Ekuador, yang akan jadi lawan dari skuad Bima Sakti, dipastikan akan kehilangan pemain andalan, Kendry Paez.

Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Presiden Federasi Sepak Bola Ekuador (FEF), Francisco Egas. Penyebabnya adalah Kendry Paez jasanya dibutuhkan untuk membela Timnas Ekuador senior pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ketimbang Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez, pun legawa melepas Kendry Paez ke skuad senior setelah melakukan diskusi dengan pelatih Felix Sanchez. Francisco Egas menyebut tujuan utama pembinaan adalah melihat pemain masa depan Ekuador menembus skuad senior.

"Masalah Kendry Paez telah dibahas oleh Felix Sanchez dan Diego Martinez. Diego sangat dewasa dan selalu mengatakannya, kinerja tercermin ketika anak laki-laki mencapai tim senior," kata Francisco Egas seperti dikutip Ole.

Tak Mau Ikut Campur

FEF tak mau ikut campur mengenai problema Kendry Paez. Francisco Egas mengaku keputusan itu akan segera umumkan oleh kedua pelatih Ekuador jelang Piala Dunia U-17 2023.

"Keputusan akan dibuat oleh mereka, kami tidak dapat mempengaruhinya. Mereka akan terus mengevaluasi dan memberi tahu kami apa yang akan mereka lakukan. Kami akan menghormati keputusan tersebut," jelas Francisco Egas.

Tanpa Kendry Paez, Ekuador diprediksi mengandalkan pemain lain pada Piala Dunia U-17 2023. Ini wajib disiapkan pelatih Diego Martinez sebelum bertempur dengan Timnas Indonesia U-17 dan sesama pesaing di Grup A.

Kendry Paez tampil mengesankan bersama Timnas Ekuador pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kendy Paez mencetak gol dan membantu Ekuador menang 2-1 ats Bolivia.

Kendry menorehkan sejumlah rekor luar biasa pada penampilannya melawan Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia U-17 2026. Paez kini menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol.

Usianya saat mencetak gol adalah 16 tahun, 161 hari. Selain itu, Kendry Paez juga menjadi pemain termuda yang debut bersama tim pertama Ekuador dan langsung menjadi starter pada laga sebelumnya. (bola.com)


Editor : Herry


Posting Komentar