-->

Ads (728x90)

PT Timah Tbk Memberikan Puluhan Paket Makanan Tambahan kepada Anak-Anak Stunting di Desa Gemuruh
Mangemen PT Timah Tbk menyerahkan bantuan paket makanan tambahan kepada orang tua anak yang menderita stunting di Desa Gemuruh, Kamis (19/10/2023) ( James/Realitamedia.com)


By James

KARIMUN, Realitamedia.com – PT Timah Tbk menyerahkan puluhan paket makanan tambahan kepada anak-anak stunting di Gedung Tok Macang, Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kamis (19/10/2023).

Pemberian makanan tambahan itu untuk mendukung Pemerintah dalam menekan angka stunting di Indonesia.

Pemberian makanan tambahan itu merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari PT Timah Tbk.

Melalui program TJSL tersebut, PT Timah Tbk melaksanakan edukasi tentang penanganan stunting dan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak stunting di wilayah operasional perusahaan. 

Saat acara pemberian makanan tambahan itu, PT Timah Tbk menghadirkan dokter perusahaan dr Faisal Ibrahim untuk mengedukasi masyarakat khususnya kaum perempuan di Desa Gemuruh terkait pencegahan, penanggulangan dan gejala-gejala stunting.

“ Stunting bukan hanya faktor keturunan atau gen saja, melainkan banyak faktor lainnya seperti lingkungan dan gaya hidup. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang sehat dan menjaga kebersihan lingkungan,” kata dr Faisal.

Nurliana, salah satu orang tua penerima bantuan mengatakan dirinya bersama keluarganya sangat senang dengan adanya bantuan makanan tambahan, sehingga diharapkan anaknya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik juga sehat selalu.

"Terima kasih kepada PT Timah dan ini sangat membantu untuk kebutuhan tambahan makanan anak saya yang saat ini berusia 3 tahun," katanya. 


 

Warga lainnya, Nur Aini juga mengapresiasi  PT Timah atas bantuan makanan tambahan untuk anaknya.

"Karena keterbatasan ekonomi keluarga, pendapatan suami sebagai nelayan tradisional sangat minim sehingga bantuan makanan tambahan ini tentu sangat membantu untuk saya dan juga anak saya. Sehingga diharapkan anak saya akan  semakin sehat," ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Gemuruh Riduan mengucapkan terimakasih kepada PT Timah Tbk karena telah membantu warga masyarakat Desa Gemuruh dengan adanya Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak stunting di Desa Gemuruh ini.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dari PT Timah Tbk bisa membantu menurunkan angka Stunting di Desa Gemuruh. Sehingga Program Pemerintah dalam menurunkan angka stunting dapat kita capai," jelasnya.

Demikian halnya dengan Camat Kundur Barat Yusufian yang turut hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi yang luar biasa untuk PT Timah Tbk yang kerap membantu masyarakat dalam berbagai aspek.

"Perusahaan tidak bosan-bosannya telah banyak membantu masyarakat di Kecamatan Kundur Barat ini, sehingga bisa  bersama-sama dalam membangun Kecamatan Kundur Barat yang lebih baik lagi," tandasnya. (Jam)



Editor : Herry

Posting Komentar