-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Resmikan Ruang Tunggu Pelabuhan Tanjung Batu Kundur
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengunting saat meresmikan ruang tunggu Pelabuhan Tanjung Batu Kundur, Senin (16/10/2023) (James/Realitamedia.com)


By James

KARIMUN, Realitamedia.com
– Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Direktur Utama PT. Karya Karimun Mandiri (KKM) selaku BUMD Kepelabuhanan Kabupaten Karimun, Yuwono meresmikan ruang tunggu penumpang Pelabuhan Tanjung Batu Kundur di Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Senin (16/10/2023).

Turut hadir Plt. Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Balai Karimun, Adi Affandi, Kepala Dinas Perhubungan, Afrian, Kepala Dinas PUPR, Cahyo Prayitno, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Camat dan tokoh masyarakat Kundur.

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan pelabuhan Tanjung Batu Kundur dulunya dibangun dan dikelola oleh Pemerintah Provinsi Kepri, kemudian pada tahun 2021 lalu aset Pelabuhan Tanjung Batu diserahkan kepada Pemkab Karimun.

“Tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya masyarakat Tanjung Batu Kundur dan sekitarnya,” kata Aunur Rafiq.

Lebih lanjut, Rafiq mengatakan untuk jumlah penumpang di Pelabuhan Tanjung Batu Kundur tidak terlalu ramai, hanya sekitar 300 hingga 400 orang perhari. Hal itu disebabkan Pulau Kundur ini memiliki banyak pelabuhan.

“Ada 4 sampai 5 pelabuhan di Pulau Kundur ini sehingga konsentrasinya tidak hanya di Pelabuhan Tanjung Batu Kundur saja,” ungkap Rafiq.

Bupati meminta kepada pihak Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) sebagai pengelola pelabuhan secepatnya dapat menyempurnakan segala kekurangan yang ada di Pelabuhan tersebut.

“Apa yang masih kurang tolong disempurnakan, termasuk ponton Pelabuhan yang mulai turun dan atapnya sudah terbongkar segera diperbaiki,” pinta Bupati Karimun.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Karya Karimun Mandiri (KKM) selaku BUMD Kepelabuhanan Kabupaten Karimun, Yuwono mengatakan ruang tunggu yang diresmikan hari ini dirancang untuk kenyamanan dan kemudahan masyarakat pengguna Pelabuhan Tanjung Batu Kundur.

“Sebagai pengelola pelabuhan kami terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kepelabuhanan, keamanan dan perbaikannya untuk pertumbuhan ekonomi,” kata Yuwono.

Selain itu, Yuwono juga berterima kasih kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq atas dukungan penuh dan konsistennya dalam memajukan kepelabuhanan di Karimun.

Ia berharap kerjasama yang kuat antara pemerintah daerah dan kepelabuhanan terus berkelanjutan untuk memajukan pertumbuhan dan perdagangan di wilayah tersebut.

“Semoga ruang tunggu pelabuhan Tanjung Batu ini menjadi tempat yang menyenangkan bagi kita semua,” tutup Yuwono (Jam)


Editor : Herry

Posting Komentar