-->

Ads (728x90)

Dibuka Oleh Bupati Karimun, Pengunjung Pagelaran Pelangi Budaya Nusantara 2023 Membludak
Pembukaan Pagelaran Seni Pelangi Budaya Nusantara 2023 di Coastal Area Karimun, Jumat  (21/10/2023) (James/Realitamedia.com)


By James

KARIMUN, Realitamedia.com - Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si didampingi Wakil Bupati (Wabup) Karimun, Anwar Hasyim membuka secara resmi pagelaran Seni Pelangi Budaya Nusantara 2023 di Coastal Area Karimun, Jumat  (21/10/2023) malam.

Opening ceremony Pelangi Budaya Nusantara 2023 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Dalam sambutannya Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan pihaknya berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Karimun ke 24 tahun 2023 ini, bisa membawa manfaaat untuk masyarakat Kabupaten Karimun dan mancanegara.

"Semoga apa yang kita lakukan ini, bisa memberikan manfaat secara multiplier effect (efek berganda) kepada masyarakat Kabupaten Karimun dan berkelanjutan. Saya juga mohon maaf,  jika ada kekurangan terhadap apa yang diberikan oleh pemerintah daerah,” ujar Rafiq.

Bupati Karimun juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan penyanyi ibu kota dan local khususnya kepada penyanyi Roslan Madun yang akan menyanyikan lagu berjudul Lemak Manis yang sedang populer saat ini. 


 

Di tempat yang sama, Kepala  Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Muhammad Yunus, mengatakan kegiatan  Pelangi Budaya Nusantara 2023 ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Karimun ke 24. Tujuannya untuk mengenalkan keragaman budaya Indonesia serta menjadi ajang promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

" Kegiatan yang kita laksanakan ini dimeriahkan oleh beberapa gruop kesenian yang berasal dari delegasi yang ada di Indonesia, seperti dari Aceh, Sumut, dan Jawa Barat, serta dari mancanegara seperti Malaysia dan Singapura dengan jumlah total grup secara keseluruan sebanyak 24 grup serta dihibur juga oleh artis ibu kota Faul Gayo, Aulia dan Datok Roslan Madun,"ujar Muhammad Yusuf

Adapun ke 24 grup seni yang akan tampil menghibur penonton itu yakni : kesenian Malaysia 5 grup, Singapura 2 grup, Thailand 1 grup, Tanjungpinang 1 grup, Lingga 2 grup, Batam 1 grup, Sumut 3 grup, Aceh 2 grup, Jawa Barat 1 grup dan 6 grup kesenian tari local.

Pada kegiatan ini, panitia juga menyediakan puluhan stand bazar untuk pelaku UMKM berjualan di Coastal Area.  (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar