-->

Ads (728x90)

Buka Lomba Orasi Kebangsaan, Firmansyah Harapkan Dapat Meningkatkan Semangat Juang Generasi Muda
Sekdakab Firmansyah bersama Forkopimda dan pengurus GMNI dan Pemuda Demokrat Indonesia Karimun di Gedung Nasional Karimun, Sabtu (28/10/2023) (James/Realitamedia.com)


By James
KARIMUN, Realitamedia.com
– Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke - 95, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pemuda Demokrat Indonesia Karimun mengelar lomba Orasi Kebangsaan, Sabtu (28/10/2023).

Lomba yang digelar di Gedung Nasional Karimun ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karimun, Muhammad Firmansyah dan dihadiri sejumlah Kepala OPD Pemkab Karimun.

Sekda Firmansyah mengatakan tujuan lomba ini digelar untuk mengedukasi generasi muda Karimun dan melatih soft skill, kepercayaan diri dan menjunjung tinggi rasa nasionalisme terhadap generasi bangsa khususnya generasi pemuda Kabupaten Karimun.

“ Sehingga nantinya bisa menimbulkan semangat juang dalam diri pemuda pemudi dalam membangun bangsa dan Negara,” katanya.

Selain itu, katanya, lomba Orasi Kebangsaan ini sebagai bentuk penyambung estafet perjuangan-perjuangan pemuda memperjuangkan kemerdekaan dimasa lalu.

“ Kita berharap lomba ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan nilai cinta bangsa terhadap generasi milenial, khususnya di Kabupaten Karimun,” katanya.

Ia juga berharap perlombaan Orasi Kebangsaan ini dapat menanamkan nilai-nilai rasa perjuangan dengan semangat nasionalisme di dalam tubuh generasi-generasi milenial

"Suatu bangsa itu bagus tentu melalui proses oleh itu selaku pemuda harus mempunyai semangat yang kuat menyikapi perbedaan yang ada dengan satu tujuan Indonesia maju," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC GMNI Karimun, Ria Pazira mengatakan hari Sumpah Pemuda diperingati sebagai hari sakral bagi pemuda Indonesia sebagai bentuk memperkuat rasa persatuan dan kebangsaan Indonesia yang telah tumbuh di dalam benak dan sanubari pemuda-pemudi.

Menurutnya sebagai wilayah strategis tentunya peran generasi muda sangat penting untuk menjaga nasionalisme Indonesia agar jangan sampai kita menjadi tamu di negeri sendiri.

“ Oleh sebab itu melalui Orasi Kebangsaan ini menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi dalam membangun generasi yang tangguh untuk ikut serta membangun Indonesia," katanya. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar