-->

Ads (728x90)

Sekretaris Dispora Kota Tanjungpinang Buka Turnamen Bola Basket Cup 2023
Pembukaan turnamen bola basket cup 2023 di Lapangan Basket Teladan, Jum'at (27/10/2023) (Deni/Realitamedia.com)

By Deni
TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
- Sekretaris Dispora Kota Tanjungpinang, Faisal Pahlevi secara resmi membuka turnamen bola basket cup 2023 yang digelar Persatuan Bola basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Cabang Tanjungpinang di Lapangan Basket Teladan, Jum'at (27/10/2023) malam.

Pembukaan turnamen ini juga dihadiri oleh Ketua Perbasi Kota Tanjungpinang, Gilang.

Usai membuka turnamen ini, Faisal Pahlevi mengatakan pihaknya mengapresiasi Perbasi Kota Tanjungpinang yang telah menggelar turnamen ini.

“ Basket merupakan olahraga yang sedang populer baik diskala nasional maupun dikancah internasional. Dikalangan umum maupun pelajar, terbukti semakin banyak yang meraih prestasi  pada kejuaraan basket," katanya.

Sebagai perwakilan pemerintah, Beliau berharap kepada tim yang akan bertanding mampu melahirkan bibit unggul, dan tidak hanya berprestasi di tingkat lokal tapi diharapkan bisa meraih prestasi di kancah internasional.

"Selamat bertanding, saya harap seluruh tim bisa menjunjung tinggi sportivitas," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Perbasi Kota Tanjungpinang, Gilang mengatakan pertandingan yang digelar ini merupakan suatu ajang silaturahmi sesama klub basket khususnya yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Turnamen ini setiap tahun kita gelar," ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk klub basket yang sudah mendukung atas terlaksananya pertandingan ini.

"Perlu saya sampaikan, sekarang lapangan basket kita sudah ada perubahan, baik gawang atau papan basket sudah baru, dan toilet sudah mulai bagus, ini berkat bantuan semua pihak," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pertandingan Basket Perbasi Cup 2023, Firdaus menyampaikan, pertandingan ini akan berlangsung mulai 27 Oktober hingga 4 November 2023 mendatang.

"Ada sebanyak 11 klub yang mengikuti pertandingan ini dengan jumlah 165 atlet dan official," ujarnya.

Ia menyampaikan, pertandingan yang dilengkapi total hadiah Rp 6,5 juta ini digelar dalam rangka memperingati sumpah pemuda, agar semangat juang kembali bergairah lagi.

"Saya harap pertandingan bisa berjalan lancar hingga ke final nanti," tutupnya. (De)


Editor : Herry


Posting Komentar