-->

Ads (728x90)

Di Karimun Ratusan Awak Media,Ikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang Digelara Bawaslu Karimun
Kegiatan Sosialiasai pengawasan pemilu partisipatif di  E-Costal Area, Senin (23/10 /2023) (James / Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com - Bawaslu Kabupaten Karimun kembali menggelar sosialiasai pengawasan pemilu partisipatif.  dengan tema "Peran Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu Serentak tahun 2024" bertempat di  E-Costal Area, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Senin (23/10 /2023). 

Peserta yang mengikuti kegiatan ini para awak media yang bertugas di Kabupaten Karimun. Tujuan kegiatan ini agar awak media  mampu memberikan pendidikan politik dangan tujuan ikut serta mengawal demokrasi di Kabupaten Karimun. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Muhammad Iskandar mengatakan, kegiatan pengawasan pemilu partisipatif merupakan agenda Bawaslu dalam menyongsong pemilu tahun 2024 tahun depan. 

“Keterlibatan masyarakat secara umum dalam proses pengawasan pemilu merupakan perintah undang-undang. Kami menyadari suksesnya pemilu tidak terlepas dari keterlibatan semua pihak, bukan hanya penyelenggara pemilu saja melainkan masyarakat juga dituntut untuk ikut serta secara bersama-sama menjaga sistem demokrasi ini,”  

"Pasalnya, Pemilu tahun 2024 untuk memilih pemimpin dan perwakilan di parlemen. Mereka yang terpilih nantinya yang akan menentukan arah kebijakan bangsa ini," katanya.

Sementara itu, perwakilan media dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karimun, Fredy mengatakan pihaknya  berharap insan Pers, yang menjadi peserta dalam kegiatan sosialisasi ini mampu menyampaikan dan memberikan edukasi politik kepada masyarakat secara umum.

“Media memiliki peranan penting untuk memberitakan pendidikan politik menjelang pemilu tahun 2024. Karena media mampu menembus semua lapisan masyarakat diera digital ini,” ungkapnya. (jam).

Editor : Herry

Posting Komentar