-->

Ads (728x90)

Diskominfo Kabupaten Asahan Serahkan Bantuan Makanan Tambahan kepada 6 Anak Penderita Stunting
Sekretaris Diskominfo Kabupaten Asahan, Arbin Ariadi Tanjung saat memberikan bantuan makanan tambahan kepada seorang anak penderita stunting di Kecamatan Sei Dadap, Rabu, (18/10/2023) (Osten/Realitamedia.com).

By Osten
ASAHAN, Realitamedia.com
- Seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dijadikan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). 

BAAS tersebut nantinya akan memberikan makanan tambahan kepada anak yang menderita stunting, agar gizi anak tersebut meningkat.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Arbin Ariadi Tanjung saat memberikan bantuan makanan tambahan kepada seorang anak penderita stunting di Kecamatan Sei Dadap, Rabu, (18/10/2023).

Ada 6 anak penderita stunting di Kabupaten Asahan, yang menerima bantuan makanan tambahan dari Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan yang juga selaku BAAS Kabupaten Asahan melalui Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Diskominfo menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada 2 anak di Kecamatan Kota Kisaran Barat. Selanjutnya para Kabid di lingkungan Diskominfo juga menyerahkan bantuan kepada 3 orang anak di Kecamatan Aek Songsongan.

Selanjutnya Arbin Ariadi Tanjung mengatakan bantuan makanan tambahan ini, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Asahan, untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Asahan.

Arbin juga berpesan kepada orang tua, supaya fokus dalam memberikan makanan tambahan yang diberikan kepada anak penderita stunting, agar perkembangan anak ini menjadi lebih baik dan terhindar dari stunting. 

Lebih lanjut Arief berpesan, agar orang tua mengikuti petunjuk yang diberikan petugas selama masih dalam pengawasan.

Sementara Ketua DWP Diskominfo berharap, setelah adanya intervensi melalui BAAS dengan memberikan bantuan makanan tambahan, anak-anak bisa keluar dari kategori stunting.

“Ini merupakan bagian dari tugas pemerintah yang harus dilaksanakan dan dikerjakan,” katanya. (ten)
Editor : Herry

Posting Komentar