-->

Ads (728x90)

Jaga Kestabilan Harga Pangan, Pemko Tanjungpinang Gelar Bazar Pasar Murah
Fhoto : dok Diskominfo Tanjungpinang


By Deni
TANJUNG PINANG, Realitamedia.com
– Untuk menekan inflasi, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali menggelar bazar pasar murah di halaman Mal Pelayanan Publik Kota Tanjungpinang pada esok, Jumat (27/10). 

Selain untuk menekan inflasi, bazar pasar murah itu digelar untuk mempertahankan kestabilan harga pangan, dan membantu pemenuhan kebutuhan pangan dengan harga wajar

“ Bazar pasar murah akan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto ketika ditemui melalui WhatsAppnya, Kamis (26/10/2023).

Selanjutnya, Teguh mengatakan bahwa Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang Hasan, S.Sos terus meningkatkan berbagai program dan kegiatan dalam upaya pengendalian inflasi di Kota Tanjungpinang salah satunya dengan menggelar bazar pasar murah.
 
Ia mengatakan tingkat inflasi di Kota Tanjungpinang saat ini berada dalam posisi 11 kota dengan inflasi terendah nasional, dan posisi 4 terendah di wilayah Sumatera, dengan persentase inflasi year on year sebesar 1,53 persen.

“Komoditi bahan kebutuhan pokok yang disediakan cukup banyak. Mulai dari daging, telur, beras, minyak goreng, gula pasir, dan produk pertanian lainnya. Pemerintah Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan Bulog dan distributor,” kata Teguh.

Pelaksanaan bazar pasar murah ini, katanya, merupakan lanjutan dari serangkaian Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Menurutnya pengendalian inflasi di daerah merupakan salah satu persoalan yang menjadi titik perhatian Penjabat Walikota Tanjungpinang.

“ Selain menekankan jajaran OPD untuk ikut berkolaborasi dalam upaya pengendalian harga kebutuhan pokok, Pj Walikota Hasan juga secara rutin melaksanakan pemeriksaan ketersedian, harga, dan kelancaran arus distribusi bahan pokok ke Tanjungpinang,” katanya.

Setelah dilakukan kunjungan ke tingkat distributor dan pengecer, katanya, diketahui bahwa persediaan bahan kebutuhan pokok di Tanjungpinang masih mencukupi dan masyarakat tidak perlu terlalu khawatir. 

“ Untuk mengintervensi harga pasar, Penjabat Walikota Hasan akan terus melaksanakan kegiatan bazar dan nanti juga akan ada operasi pasar,” kata Teguh. (De)

Editor : Herry


Posting Komentar