-->

Ads (728x90)

Ketua DPRD Bersama Sekdako Batam Sambut Peserta Rainbow Run 2.0 yang Tiba di Garis Finish
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto (kanan tengah) bersama Sekdako Batam Jefridin menyambut peserta pertama Rainbow Run 2.0 yang tiba di garis finis, Minggu (29/10/2023) (Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam Jefridin mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi menghadiri acara Rainbow Run 2.0, Minggu (29/10/2023).

Acara Rainbow Run 2.0 yang digelar di Dataran Engku Putri ini dimulai sekira pukul 06.00 WIB dengan menempuh rute sepanjang 7 kilometer.

Bahkan kader PDI Perjuangan ini bersama Jefridin dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata menyambut peserta pertama yang tiba di garis finish.

Mereka bersama panitia menyambut ketibaan para juara rainbow run dengan sorak sorai dan para juara yang telah dulu tiba di garis finish langsung disematkan medali.

"Selamat kepada para juara, mereka berhasil menaklukkan peserta lainnya sehingga menjadi juara diajang rainbow run ini. Sama seperti nama kegiatan Kita pagi ini Rainbow run, pelangi pun menampakkan wujudnya di langit," kata Jefridin semangat.

Adapun rute rainbow run 2.0 dimulai dari menyusuri Jalan Engku Putri ke Simpang One Batam Mall, menuju Simpang Gelael, kemudian ke Pollux-Habibie, dan kembali ke lokasi utama acara, Dataran Engku Putri.

"Saya atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) yang sudah menyelenggarakan rainbow run 2.0 ini. Berlari membuat badan sehat dan bugar, semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan budaya hidup sehat masyarakat Kota Batam," katanya.

Event Rainbow Run 2.0 ini sudah berlangsung sejak 27 Oktober lalu, pembukaan bazar UMKM di Dataran Engku Putri. Ada sekitar 132 pelaku usaha UMKM yang meramaikan event rainbow run 2.0 itu. Bazar UMKM ini menurutnya dapat menghidupkan usaha rumahan masyarakat Kota Batam.

Jefridin mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batam tentunya akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan positif seperti ini. Menurutnya melalui event ini tentunya sudah tercipta kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat Batam, karena masyarakat turut mendukung program pemerintah. (ian)




Editor : Herry


Posting Komentar