-->

Ads (728x90)

Wakapolres Lingga Pimpin Latpraops Mantap Brata Seligi 2023-2024
Personel Polres Lingga sedang mengikuti kegiatan Latpraops Mantap Brata Seligi 2023-2024 di Gedung Endra Dharma Laksana, Senin (16/10/2023) (Jhoni/Realitamedia.com)


By Jhoni
LINGGA, Realitamedia.com
– Wakapolres Lingga Kompol Adi Sumardi, S.Kom memimpin Latpraops Mantap Brata Seligi 2023-2024 pada Senin (16/10/2023) pagi di Gedung Endra Dharma Laksana.

Kegiatan Latpraops Mantap Brata Seligi 2023-2024 ini digelar dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2023-2024.

Turut hadir Ketua KPU Kabupaten Lingga Ardi Aulia,S.T, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Fidya Asrina, S.IP, Pejabat Utama Polres Lingga dan Personel Polres Lingga.

Disela-sela kegiatan itu, Wakapolres Lingga Kompol Adi Sumardi, S.Kom kepada wartawan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari proses manajerial yang harus dilaksanakan pada setiap pelaksanaan Operasi, dalam rangka menyamakan pola pikir dan cara bertindak, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personil yang terlibat operasi.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, katanya, merupakan bagian dari proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap tahapan operasi. Dimana untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak, sekaligus meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil.

Kompol Adi Sumardi juga menekankan setiap personel yang terlibat harus memahami tugasnya masing-masing dan melaksanakan tugas secara profesional selama berjalannya Operasi Mantap Brata nanti sehingga dengan demikian Polres Lingga akan siap dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilu tahun 2023-2024.

Di tempat yang sama, Kabag Ops Polres Lingga AKP Efendi Ali, S.IP, M.H mengatakan operasi ini akan melibatkan kerjasama yang erat dengan TNI, KPU, Bawaslu dan instansi terkait, serta mitra kepolisian dalam rangka pengamanan setiap tahap pemilu.

"Operasi ini tidak hanya melibatkan kepolisian, tetapi juga didukung oleh TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas. Kami bekerja sama untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran pada setiap tahapan Pemilu tahun 2023-2024," ungkapnya.

Dikesempatan itu, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu juga memberikan paparan tentang tugas pokok sesuai tupoksinya untuk berkolaborasi dengan Polri dalam mengamankan perhelatan Pemilu tahun 2023-2024 mendatang dan dilanjutkan dengan para Kasatgas yang terdiri dari Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, dan Kasi Humas Polres Lingga terkait pelaksanaan tugas sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan untuk kelancaran dalam pelaksanaan operasi. (JH)

Editor : Herry

Posting Komentar