-->

Ads (728x90)

Ratusan Masyarakat Mengikuti Gerak Jalan Santai yang Dilepas Bupati Asahan
Bupati Surya saat melepas peserta gerak jalan santai di depan Rumah dinas Bupati Asahan di Jalan Sudirman, Minggu (29/10/2023) (Osten/Realitamedia.com)

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com
– Ratusan masyarakat mengikuti gerak jalan santai yang digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Asahan ke – 73.

Peserta gerak jalan santai ini dilepas oleh Bupati Asahan H. Surya Bsc bersama Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Asahan, Mewakili Polres Asahan, Ketua IDI Asahan pada Minggu (29/10/2023) pagi sekira pukul 07.00 WIB di depan Rumah dinas Bupati Asahan di Jalan Sudirman.

Rute gerak jalan santai ini, start dari depan Rumah dinas Bupati Asahan Jalan Sudirman - Jalan Cokro Aminoto - Jalan WR. Supratman - Jalan Tusam dan Finish di hutan Kota Taufan Gama Simatupang.

Turut hadir Ketua TP PKK Kab Asahan, Ketua Persit KCK Cab.Asahan XXXV Dim 0208/AS , Asisten, OPD, dan tamu undangan.
Usai melepas peserta Jalan Santai, Bupati Asahan beserta rombongan berkesempatan mengunjungi stand pengobatan gratis diantaranya cek gula darah, donor darah, dan berbagai kegiatan kesehatan lainnya dalam memeriahkan hari ulang tahun IDI di Kabupaten Asahan.

Disela-sela kegiatan, Ketua IDI cabang Asahan masa bakti 2023 – 2026,  Dr. Hari Sapna, M. K. M mengatakan dalam memperingati HUT IDI yang ke 73 ini mengusung tema "Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur, Bersatu Mengabdi Untuk Rakyat Indonesia "

“ Tema ini tidak terlepas dari peran profesi kedokteran dan peran branding untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Dokter Indonesia,” katanya.

Hari Sapna mengatakan dirinya berharap kepada seluruh sejawat Dokter di Kabupaten Asahan agar semangkin menunjukkan kematangan dalam bekerja secara profesional, meningkatkan kompetensi dan pengabdian untuk masyarakat Kabupaten Asahan.

Kemudian dikatakannya sebagai seorang dokter terus berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan dan meningkatkan kolaborasi dengan sektor - sektor terkait lainnya.

“ Untuk itu Kami para Dokter Indonesia Cabang Asahan siap mengabdi, mendukung dan bekerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan dalam menjalankan program program kesehatan,” katanya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya Bsc mengatakan untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni mewujudkan Masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, secara spesifik tentang kesehatan dititik beratkan pada padi misi ke 6 yaitu " meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam memelihara kesehatan ".

“ Untuk mencapai Visi dan Misi tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan tentu membutuhkan kerja sama dari para insan kesehatan yang tergabung dalam organisasi profesi kesehatan, yang salah satunya adalah IDI cabang Kabupaten Asahan,” katanya.

Kemudian Bupati Asahan mengucapkan terimakasih kepada Dokter di Kabupaten Asahan serta teman-teman sejawat lainnya dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Kabupaten Asahan.

Akhirnya, Bupati Asahan H. Surya Bsc mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 73 bagi seluruh Dokter yang tergabung dalam IDI cabang Kabupaten Asahan tetaplah menjadi penjaga harapan, berjuang untuk kemanusiaan dan Dokter Indonesia untuk Rakyat Indonesia. 

Setelah itu, Bupati Asahan dan Ketua TP PKK memotong nasi tumpeng atas syukuran Hari Ulang Tahun IDI yang ke 73 serta pelepasan balon didampingi oleh Ketua DPRD Asahan, bersama Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Asahan, Mewakili Polres Asahan. (Ten)


Editor : Herry

Posting Komentar