-->

Ads (728x90)

Melihat Lagi Safari Gibran Cawapres Prabowo Kala Temui Ketum Koalisi
Gibran Rakabuming Raka (Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng)


JAKARTA, Realitamedia.com -  Prabowo Subianto resmi mengumumkan bakal cawapres pendampingnya di Pilpres 2024 adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Sebelum resmi diumumkan, Gibran melakukan safari politik ke para ketum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Siapa saja?

Dirangkum detikcom, Minggu (22/10/2023), Gibran menemui Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) hingga Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman mereka masing-masing.

Berikut ini rangkuman perjalanan Gibran bergerak menemui ketum-ketum parpol KIM:
1. Gibran Temui Zulhas

Kedatangan Gibran ke Jakarta pada Jumat (20/10) ternyata untuk menemui para ketum partai KIM. Pertama yang ditemui Gibran adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Ia bertemu dengan Menteri Perdagangan RI ini sebelum datang ke Rapimnas Golkar

Berdasarkan pantauan detikcom, Sabtu (21/10) sekitar pukul 09.15 WIB, Gibran tiba di rumah dinas Zulhas di Jalan Widya Chandra. Setibanya di sini, Gibran dan Zulhas berbicara empat mata.

Keduanya tampak begitu akrab dan hangat usai berdialog selama kurang lebih 40 menit. Selesai berdialog, Gibran langsung pamit ke Zulhas.

2. Gibran Bertemu Airlangga Hartarto

Usai bertemu Zulhas, Gibran lanjut bergerak menemui Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Momen pertemuan Gibran dan Airlangga terjadi saat Gibran datang ke Rapimnas Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, pada Sabtu (21/10).

Hasil Rapimnas Golkar mendeklarasikan dukungan terhadap Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto. Airlangga mengatakan dukungan ini berbasis aspirasi dari DPD partai di 34 provinsi.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam, Pak, kami rapat cukup lama, cukup hangat tapi semuanya konsensus mengusulkan, saya tanya dulu mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawpares Republik Indonesia," kata Airlangga dalam acara Rapimnas Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10).

"Apakah setuju?" tanya Airlangga yang dijawab setuju oleh para kader Golkar.

Airlangga kemudian memutuskan kader Partai Golkar sepakat mendukung Gibran. Dia lantas mengetuk palu dan hasil Rapimnas pun disetujui semua pihak.

3. Gibran Temui Yusril

Gibran Rakabuming melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi kediaman Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. PBB menyampaikan bahwa mereka resmi mendukung Gibran menjadi cawapres dari Prabowo Subianto.

Berdasarkan foto yang diterima detikcom, Sabtu (21/10), terlihat jajaran pengurus PBB bersama Gibran dalam satu ruangan dengan Yusril. Pertemuan itu digelar pukul 16.00-17.10 WIB. Kunjungan itu dilakukan usai Gibran menghadiri Rapimnas Partai Golkar.


"Hari ini Mas Gibran sudah datang ke kediaman Pak Yusril bersilaturahmi, kami dari DPP yang menemani, beliau bertemu dengan Pak Yusril," ujar Sekjen PBB Afriansyah Noor saat dikonfirmasi, Sabtu (21/10).

Afriansyah mengatakan pertemuan berlangsung hangat dan penuh canda tawa. Dia menuturkan pertemuan itu juga disaksikan oleh keluarga Yusril.

Dalam pertemuan itu, kata Afriansyah, PBB resmi mendukung Gibran sebagai cawapres dari Prabowo Subianto. Dia menjelaskan jika Yusril pun telah memberikan restu Gibran menjadi cawapres Prabowo.

"Jadi insyaallah Pak Yusril secara pribadi sudah legowo, dan beliau mengikhlaskan Mas Gibran sebagai cawapres pendamping Bapak Prabowo. Jadi jelas itu semua sudah kita lakukan," tuturnya.

4. Gibran Temui AHY

Tak berhenti usai menemui Zulhas, Airlangga dan Yusril, sehari berselang Gibran menyambangi kediaman Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Jakarta Selatan (Jaksel). Keduanya sempat bertemu dan berbincang sejumlah hal.

Gibran, berdasarkan pantauan detikcom, tiba di kediaman AHY, Jalan Prapanca Raya Nomor 10, Jaksel, Minggu (22/10/2023), pukul 08.22 WIB. Setibanya Gibran langsung menyalami AHY dan berbincang sebentar.

AHY lantas bertanya terkait rencana Gibran kembali ke Solo. Gibran menjawab akan kemali pukul 11.00 WIB.

"Jadi jam berapa ke Solo?" tanya AHY.

"Masih jam 11, mas," jawab Gibran.

Setelah itu, keduanya pun masuk ke kediaman AHY. Di dalam keduanya kembali berbincang saat tengah mengambil sarapan bubur. Gibran sempat berkelakar lantaran mangkok bubur di kediaman AHY bergambar wajah AHY.

Setelah sarapan, keduanya juga sempat bicara soal studio di Cikeas hingga Pacitan. Mereka berdua juga sempat berbincang terkait lukisan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Oh beliau kan ngelukis tiap hari," ucap AHY.

"Berarti hari ini langsung (melukis) di lokasi?" tanya Gibran.

"Oh kalau yang ini enggak belum, kalau kemarin di lokasi langsung," timpal AHY.

"Mumpung masih semangat-semangatnya," jawab Gibran.


Sumber : detik.com

Editor : Herry


Posting Komentar