-->

Ads (728x90)

 

Hadiri Kegiatan Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam, Jefridin Sampaikan Ini
Sekdako Batam, Jefridin, M.Pd menyampaikan sambutan Walikota Rudi saat menghadiri acara Silahturahmi dan Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam, Minggu (22/10/2023) (Ist/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com –  Dengan mengusung tema "Upaya Membangun Keluarga Sakinah di Zaman Now" Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kota Batam menggelar acara Silahturahmi dan Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam, Minggu (22/10/2023).

Kegiatan yang digelar di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batu Aji ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi dan diikuti ratusan guru agama se Kota Batam.

Dikesempatan itu Jefridin mengatakan setiap guru harus memahami tugas dan fungsi sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Adapun tugas ASN itu adalah sebagai pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita ASN patut bersyukur karena kedudukan Kita sebagai orang yang ditinggikan seranting dan didahulukan selangkah untuk melayani masyarakat. Karena itu kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat tergantung kita sebagai ASN," katanya.

Jefridin mengatakan atas nama Walikota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan ini.

“ Semoga kegiatan hari ini membawa manfaat bagi Kita semua," kata pria yang pernah mengajar di SMP Negeri 1 Belakang Padang.

Menurut Jefridin kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat silahturahmi. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh guru yang hadir di acara tersebut.

Menurutnya dalam kehidupan yang perlu dijaga adalah hablu minanas dan hablu minaullah.

"Mari Kita jaga kekompakan di Kota Batam ini, agar Batam ini aman, nyaman dan kondusif. Bapak/Ibu lah yang dapat menyampaikan informasi ini kepada anak-anak dan wali murid. Sehingga visi Batam menjadikan Batam Bandar Dunia Madani, Modern dan Sejahtera dapat terwujud," pungkasnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Amir Nasution menyampaikan kegiatan silahturahmi ini digelar setiap bulannya diikuti oleh guru agama se Kota Batam.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Sekda Jefridin yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini.

“ Semoga silahturahmi ini dapat terjaga dan kegiatan ini membawa manfaat bagi Kita semua," katanya. (ian)


Editor : Herry

Posting Komentar