-->

Ads (728x90)

Pimpin Upacara Peringatan HSP ke-95, Bupati Natuna : Spirit Perjuangan Pemuda Harus Terus Berkobar
Bupati Natuna Wan Siswandi saat memimpin upacara peringatan HSP ke-95 di lapangan Pantai Piwang, Senin (30/10/2023) (Budi Dharma/Realitamedia.com)

By Budi Dharma
NATUNA, Realitamedia.com
– Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 di Kabupaten Natuna pada Senin (30/10/2023) menjadi tonggak sejarah menggaris bawahi pentingnya peran pemuda dalam pembangunan daerah.

Bupati Natuna Wan Siswandi saat memimpin upacara peringatan HSP di lapangan Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur menekankan urgensi perjuangan pemuda dalam mengisi pembangunan dan mengarahkan masa depan Natuna.

“Spirit perjuangan pemuda harus terus berkobar dalam pemerintahan dan organisasi Kepemudaan Natuna,”kata Bupati Siswandi.



 

Orang nomor satu di daerah perbatasan ini menyoroti peran krusial pemuda dalam memberikan dukungan serta pandangan berharga kepada Pemerintah Kabupaten Natuna.

Bupati Siswandi dengan tegas mengatakan bahwa pelajar saat ini adalah calon pemimpin di Natuna 35 tahun mendatang.

Dalam visinya, pemuda Natuna bukan hanya generasi penerima tongkat estafet kepemimpinan, tetapi juga agen perubahan signifikan yang akan membimbing daerah ini menuju kemajuan berkelanjutan.

 “Pemuda Natuna memiliki potensi besar untuk menjadi katalisator perubahan dalam menentukan arah pembangunan daerah,” tambahnya.

Bupati Siswandi berharap agar semua elemen masyarakat, termasuk pemuda, dapat bersatu dalam mengemban tanggung jawab membangun Natuna.

Semangat kolaborasi dan keterlibatan aktif dari pemuda dan masyarakat secara keseluruhan diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan serta kemajuan daerah ini.

Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi luar biasa dari organisasi kepemudaan di Natuna, Bupati Siswandi juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Kepemudaan. Langkah ini memperlihatkan pengakuan resmi atas dedikasi dan kerja keras para pemuda dalam memajukan Natuna.



Momen peringatan HSP ke-95 ini menandai komitmen bersama untuk melibatkan generasi muda dalam setiap tahap pembangunan, menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan mereka, dan memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi pemuda Natuna untuk mengembangkan potensi mereka.

Dengan semangat perjuangan pemuda yang terus menyala, Kabupaten Natuna melangkah maju dengan keyakinan, menyongsong masa depan yang lebih baik dan berdaya saing tinggi.

Upacara peringatan HSP yang diprakarsai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama KNPI Natuna ini melibatkan berbagai unsur kepemudaan dan organisasi sebagai peserta upacara.

Upacara ini juga dihadiri Wakil Bupati Natuna, Sekda, Wakil Ketua DPRD, Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda), Tokoh Masyarakat dan berbagai elemen lainnya. (Bu)



Editor : Herry

Posting Komentar