-->

Ads (728x90)

ORARI Lokal Pringsewu saat Gelar Pertemuan Silaturahmi Di Kotaagung. (Ist)

PRINGSEWU, Realitamedia.com  - Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung Lokal Pringsewu mengadakan pertemuan silaturahmi, yang kali ini digelar di Bukit Pasir, Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Sabtu (14/10/2023) malam.


Acara dihadiri jajaran pengurus dan DPP beserta anggota ORARI Lokal Pringsewu, baik dari wilayah Kabupaten Pringsewu, Tanggamus maupun Pesawaran.


Bahkan, kegiatan ini juga didukung oleh anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Tanggamus. Turut hadir, Kadis Kominfo Kabupaten Tanggamus Suhartono, S.Si.T., M.Kes. yang juga sebagai anggota ORARI Lokal Pringsewu sekaligus Ketua RAPI  Kabupaten Tanggamus. 


Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr. Fauzi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan anggota ORARI Lokal Pringsewu, khususnya  yang berada di wilayah Kabupaten Tanggamus.  


"Melalui pertemuan silaturahmi  ini, diharapkan akan menambah kekompakan dan keakraban serta mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan diantara sesama anggota ORARI Lokal Pringsewu," harapnya. 


Pada kesempatan tersebut, Dr. Fauzi juga mengungkapkan berbagai kegiatan ORARI Lokal Pringsewu, baik yang telah, sedang maupun akan dilaksanakan.


"Tadi pagi hingga petang, ORARI Lokal Pringsewu melalui Pringsewu DX Club juga telah mengadakan kegiatan Indonesian Beach On The Air atau iBOTA di sekitar pantai Kotaagung ini," ungkapnya.


Pada bulan Oktober ini, kata Rektor IBN Lampung dan Wabup Pringsewu 2017-2022 ini melanjutkan, juga akan diadakan JOTA-JOTI atau Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet bersama Pramuka. Selain Kwarcab Pringsewu, diharapkan untuk tahun ini, bisa diikuti Kwarcab Tanggamus dan Pesawaran, mengingat wilayah kerja ORARI Lokal Pringsewu mencakup Kabupaten Pringsewu, Tanggamus dan Pesawaran


Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Tanggamus Suhartono, S.Si.T., M.Kes. mengatakan kegiatan pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahmi dan kolaborasi diantara anggota ORARI Lokal Pringsewu, dimana salah satu peran dan fungsinya yaitu membantu pemerintah daerah, baik Pringsewu, Tanggamus maupun Pesawaran. 


"Apalagi kita juga akan menghadapi Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada, yang harus sama-sama kita sukseskan. Sebagaimana disampaikan Pak Ketua, ORARI dan RAPI memiliki visi yang sama, yaitu membantu pemerintah dan masyarakat di bidang sosial kemasyarakatan, kemanusiaan serta kamtibmas. Apapun yang dibutuhkan pemerintah dan masyarakat, ORARI dan RAPI siap untuk berkolaborasi dan menjadi bagian dari solusi," katanya.


Untuk diketahui, acara pertemuan silaturahmi  merupakan kegiatan rutin ORARI Lokal Pringsewu secara berkala. Setelah vakum akibat pandemi, kegiatan ini kembali diaktifkan, dimana berdasarkan kesepakatan terbaru, pertemuan dilaksanakan setiap 2 bulan sekali secara bergiliran diantara 3 kabupaten di wilayah ORARI Lokal Pringsewu.  Dari Kabupaten Tanggamus, dua bulan mendatang yaitu pada Desember acara akan digelar di Kabupaten Pesawaran dan dua bulan berikutnya di Kabupaten Pringsewu dan seterusnya. (*/ Iwan)

Posting Komentar