-->

Ads (728x90)

Wabup Pimpin Rapat Staf dengan Seluruh OPD dan Camat se-Kabupaten Bintan
Wabup Bintan, Ahdi Muqsith saat memimpin rapat staf dengan seluruh OPD dan Camat se-Kabupaten Bintan di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan, Senin (04/03) (Ist/Realitamedia.com)

By Deni

BINTAN, Realitamedia.com
– Waki Bupati (Wabup) Bintan, Ahdi Muqsith memimpin rapat staf dengan seluruh OPD dan Camat se-Kabupaten Bintan yang dilaksanakan di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan, Senin (04/03).

Dalam memimpin rapat tersebut Wabup Bintan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bintan, Ronny Kartika.

Dalam rapat tersebut, Wabup Bintan meminta agar seluruh OPD dan Camat se-Kabupaten Bintan membangun komunikasi, koordinasi serta kekompakan dan kebersamaan, bekerja sebagai team work, untuk melaksanakan kebijakan Pemerintah guna memberikan pelayanan kepada masyarakat diberbagai bidang dan menjadi pemersatu di masyarakat.

Ia menyebut rapat staf ini dilaksanakan sebagai evaluasi sekaligus penguatan berbagai bidang diantaranya peningkatan SDM yang berkualitas, berkarakter dan berdaya saing,  penguatan perlindungan sosial, penguatan infrastruktur dan sarana-prasarana penunjang sektor-sektor unggulan serta peningkatan kualitas lingkungan hidup dan ketahanan bencana, peningkatan kualitas pelayanan publik serta penguatan tata kelola pemerintahan.

Untuk mencegah inflasi, Wabup Bintan meminta OPD terkait untuk menyusun strategi dalam menjaga kestabilan serta mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga barang.

“ Kepada seluruh OPD dan Camat untuk memahami dan melaksanakan tugas dengan baik serta penuh tanggung jawab. Ia berharap semuanya selalu berusaha mencari solusi secara inovatif dan kreatif dalam kerangka Peraturan Perundang-Undangan yang mendasarinya,” kata pria yang akrab disapa Osit.

Sekda Ronny menambahkan tujuan rapat ini untuk meminta kepada seluruh stakeholder agar dapat mengeluarkan strateginya dalam menjaga kestabilan baik demand (permintaan pasar) maupun supply (stok barang) sehingga nantinya di lapangan tidak terjadi gejolak yang akan menimbulkan kelangkaan sehingga rentan menimbulkan kenaikan harga barang khususnya menjelang puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Ia sangat optimis jika kestabilan harga dapat dikontrol dengan baik maka nantinya akan memiliki dampak yang besar sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan jual beli kebutuhan sembako dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, beberapa langkah juga akan dilakukan dimana jika terjadi lonjakan harga yang signifikan kemungkinan akan dilakukan operasi pasar, dengan pengadaan paket sembako murah melalui Dinas terkait.

Ia menyebut jika terjadi lonjakan harga yang signifikan pihaknya akan menggelar operasi pasar di beberapa titik pasar. Sehingga, nantinya tidak ada masalah terkait harga kebutuhan pokok yang melonjak disaat bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. (de)
Editor : Patar


Posting Komentar