-->

Ads (728x90)

Pimpin Apel Pengamanan Kunker Wapres RI ke Kota Tanjungpinang, Danrem 033/WP Sampaikan Ini
Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI. Jimmy Watuseke bersama Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H usai memimpin apel pasukan pengamanan Kunker Wapres RI di Hanggar Lanudal Tanjungpinang, Rabu (13/3/2024) (Ist/Realitamedia.com)

By Deni
TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
– Danrem 033 / Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI. Jimmy Watuseke didampingi Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H memimpin apel pasukan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) pada Rabu (13/3/2024) di Hanggar Lanudal Tanjungpinang.

Apel pasukan pengamanan ini juga diikuti unsur Forkopimda Prov Kepri, Forkopimda Kab/Kota, Pejabat Utama Polresta Tanjungpinang, personel gabungan TNI-Polri serta instansi pemerintah terkait.

Dalam amanatnya Danrem 033 / Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI. Jimmy Watuseke, menyampaikan ucapan terimakasih untuk peserta apel gelar pasukan dalam rangka kegiatan pengamanan Kunker Wakil Presiden RI ke Provinsi Kepri direncanakan pada tanggal 14 dan 15 Maret 2024. 

“ Saya juga mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa bagi yang melaksanakan. Apel pengamanan ini meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan setiap Satgas baik personel dan material, saya selaku Dansatgas agar Subsatgas siap dalam melaksanakan berbagai potensi kerawanan. 

Disamping itu juga untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan mulai dari kedatangan selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kepulangan Wakil Presiden RI bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin,” kata Danrem.

Selaku penanggung jawab tugas pengamanan VVIP, Danrem 033/WP mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas sehingga masing-masing Satgas baik secara perorangan maupun satuan sudah siap melaksanakan tugas. Serta mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang mungkin terjadi selama kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. 

“ Peserta apel yang saya hormati saya perintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Satgas pengamanan agar mempedomani SOP pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas,” kata Danrem 033 /WP

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan personel Pam Rute yang akan dilewati oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin. (de)


Editor : Patar


Posting Komentar