-->

Ads (728x90)

Lantik Panglima Sambang Gagak Hitam Kota Batam, Rudi : Jaga Batam Tetap Kondusif
Walikota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan bendera petaka  Panglima Sambang Gagak Hitam Kota Batam di Gerai Nelayan 2M Kampung Mentarau Sekupang, Sabtu (9/3/2024) (Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Pengurus Sambang Gagak Hitam Kota Batam diminta untuk menjaga Batam agar tetap kondusif dan menjaga kekompakan demi percepatan pembangunan Batam.

"Mari bersama kita membangun Batam, pembangunan ini harus dilanjutkan," kata Walikota Batam, Muhammad Rudi saat  melantik dan mengukuhkan Panglima Sambang Gagak Hitam Kota Batam pada Sabtu (9/3/2024) di Gerai Nelayan 2M Kampung Mentarau Sekupang.

Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan Walikota Rudi didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd  dengan memasangkan pin dan tabur beras kuning kepada pengurus Panglima Sambang yang dikukuhkan.

Pelantikan dan pengukuhan ini turut dihadiri Panglima Besar Gagak Hitam, Arba Udin, Ketua Sambang Gagak Hitam Kota Batam, Sudharman.

Selanjutnya Walikota Rudi mengatakan ke depan, Batam akan menjadi kota modern dan maju. Pembangunan Batam saat ini sudah berlangsung dan akan terus dilakukan hingga benar-benar tuntas.

"Alhamdulillah hari ini Batam sudah maju, banyak yang memuji pembangunan Batam," ujarnya.

Walikota Rudi juga memaparkan pembangunan Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan raya, proyek strategis nasional Pulau Rempang, dan berbagai pembangunan lainnya.

"Ke depan, jaga Batam sama-sama. Kalau bukan kita, siapa lagi," tegas Rudi.

Sekda Jefridin juga mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Panglima Sambang Kota Batam

"Selamat atas dilantiknya pengurus Panglima Sambang Kota Batam. Semoga sukses dan amanah dalam menjalankan tugas yang diberikan," ucapnya.

Dengan dikukuhkannya Panglima Sambang Kota Batam, Jefridin berpesan agar dalam membuat program kerja dapat disinergikan dengan program Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Sinergitas ini menurutnya sangat penting untuk mewujudkan visi Batam menjadikan Batam Kota Madani, Modern dan Sejahtera.

Menurutnya tanpa adanya kolaborasi tentu apa yang dicita-citakan tidak akan terwujud. Pembangunan Kota Batam harus berkelanjutan, sehingga apa yang sudah dimulai oleh Walikota Batam dapat selesai, sehingga Batam menjadi Kota Baru.

Beliau juga mengajak agar Panglima Sambang Kota Batam dapat menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif. Letak Batam yang strategis sehingga kondisi yang kondusif harus dijaga. Agar investor maupun wisatawan mancanegara dan domestic dapat berkunjung ke Kota Batam. (ian)


Editor : Patar


Posting Komentar