-->

Ads (728x90)

Jelang Ramadhan 2024, Pemkab Natuna Gelar Bazar Pangan Murah
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat meninjau bazar pangan murah di Pantai Piwang, Ranai, Sabtu (09/03/2024) pagi.(Budi Dharma /Realitamedia.com)

By Budi Dharma

NATUNA, Realitamedia.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar bazar pangan murah sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menjelaskan bahwa bazar pangan murah ini diadakan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dan merupakan program yang didukung oleh pemerintah pusat hingga ke daerah.

Tujuan utama dari bazar pangan murah ini adalah untuk menjaga stabilitas harga pangan, terutama komoditas pokok menjelang Ramadan dan Idulfitri, sehingga harga-harga tersebut tetap terjangkau bagi masyarakat.



“Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Meskipun bazar murah ini tidak bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat, namun setidaknya telah dapat membantu meringankan beban kebutuhan warga,” ujar Bupati Wan Siswandi, usai pembukaan bazar pangan murah di Pantai Piwang, Ranai, Sabtu (09/03/2024) pagi.

Dia juga berharap bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat dapat menikmati harga pangan murah yang disediakan oleh pemerintah dan pihak lainnya.

Bupati juga tidak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat Natuna dan berharap bulan Ramadan ini membawa berkah bagi semua.



Sementara itu, Kadisperindag Natuna, Marwan Syaputra, juga menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat terhadap bazar murah ini.

Pihaknya telah mengantisipasi tingginya permintaan akan kebutuhan menjelang Ramadan dengan menyiapkan stok beras, gula, minyak makan, dan telur yang cukup.

Meskipun stok cabe terbatas karena kendala dalam pengiriman, namun pihaknya berharap agar kegiatan bazar murah ini bisa dilakukan setiap bulan sesuai dengan keinginan masyarakat.



Dari hasil pantauan awak media ini, terlihat bahwa telur, gula, minyak sayur, cabe, dan bawang adalah komoditas yang paling diminati oleh masyarakat karena harganya lebih murah dari harga pasaran.

Selain bazar pangan murah, juga diselenggarakan layanan pembuatan KTP digital dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danlanud RSA, Dandim, pihak kepolisian, serta sejumlah kepala OPD. (Advetorial /Bu)




Editor : Patar


Posting Komentar