-->

Ads (728x90)

Polres Lingga Road Show Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri di SMK N 2 Lingga
Kanit Binmas Polsek Daik Lingga Bripka Mastur saat mensosialisasikan rekrutmen penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2023, Senin (9/10/2033) (Jhoni/Realitamedia.com)

By Jhoni
LINGGA, Realitamedia.com
– Polres Lingga melalui Polsek Daik Lingga sosialisasikan rekrutmen penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2023.

Dengan slogan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean kegiatan sosialisasi  dilakukan personel Polsek Daik Lingga dengan cara roadshow ke sekolah-sekolah. Seperti yang dilakukan pada Senin (9/10/2033) pagi, personel Polsek Daik Lingga mensosialisasikannya kepada pelajar SMK Negeri 2 Lingga disalah satu ruang kelas SMK N 2 Lingga.

Kanit Binmas Polsek Daik Lingga Bripka Mastur didampingi Kepala Sekolah SMK N 2 Zusmar Evryn Tulus, S.Pi bersama anggota Polsek Daik Lingga memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri dari Taruna AKPOL, SIPSS, Bintara dan Tamtama.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan program tahunan dari Polres Lingga dalam mencari minat calon-calon anggota Polri di wilayah Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Daik Lingga Iptu Palti Simangunsong menjelaskan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ke sekolah-sekolah, tujuannya untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri di wilayah Kabupaten Lingga.

“Untuk itu bagi pelajar yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri, agar mempersiapkan diri sedini mungkin mulai dari sekarang selain akademik tentunya perlu persiapan fisik dan mental,”jelas Kapolsek.

Bagi lulusan SMK dapat mengikuti jalur kompetensi khusus yaitu Bakomsus dan kompetensi yang sesuai dengan peminat jurusan.

Kapolsek menambahkan bagi calon pendaftar juga diharapkan untuk mempersiapkan diri secara fisik, karena salah satu tahap seleksi adalah seleksi ketahanan fisik. Fisik yang bugar tidak tercipta secara instan, jadi calon pendaftar sudah harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum proses seleksi.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan calon anggota Polri ini dapat lihat dengan mengakses laman resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id atau dapat mendatangi Polres Lingga.

Kepala Sekolah SMK N 2 Zusmar Evryn Tulus, S.Pi menyampaikan bahwasannya SMK N 2 Lingga sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kehadiran Tim Sosialisasi dari Polsek Daik Lingga yang bersedia mengunjungi SMK N 2 Lingga untuk memberikan sosialisasi dan pencerahan kepada siswa/i yang ingin dan berminat mendaftar menjadi anggota Polri.

“Siswa/i SMK N 2 Lingga juga terlihat sangat antusias saat mendengarkan informasi dan arahan dari anggota Polsek Daik Lingga,” ujar Zusmar Evryn. (JH)

Editor : Herry

Posting Komentar