-->

Ads (728x90)

Walikota Rudi Bersama Ribuan Warga Tarawih Perdana di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah
Ribuan masyarakat Batam saat melakukan Tarawih Perdana di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Senin (11/3/2024) (Ist/Realitamedia.com).


By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– Ribuan masyarakat Batam khususnya warga Kecamatan Batu Aji dan Sagulung memadati Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, Kecamatan Batu Aji untuk melakukan salat tarawih perdana bulan Ramadan 1445 H, Senin (11/3/2024).

Walikota Batam Muhammad Rudi juga melakukan salat tarawih perdana bulan Ramadan 1445 H di masjid yang terbesar di Sumatera ini.

Rudi tiba di masjid tersebut sekira pukul 19.00 WIB bersama seluruh staf ahli, para asisten dan kepala bagian di Sekretariat Daerah Kota Batam, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para camat dan lurah. 

Masjid berkapasitas 25 ribu jamaah ini, hanya dalam sekejab tampak membludak menampung banyaknya jemaah yang ingin menunaikan salat tarawih malam ini. Bahkan di ruang payung membrane hingga pelataran masjid juga penuh.

Areal parkir di masjid ini juga terlihat dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat. Sejumlah petugas pengamanan harus berkerja ekstra mengarahkan para jemaah pria dan wanita.

Dikesempatan itu, Walikota Rudi mengatakan dirinya bersyukur dapat melaksanakan salat tarawih perdana bulan Ramadan 1445 H bersama seluruh jemaah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri mengatakan kebersamaan ini mencerminkan semangat solidaritas dan keagamaan dalam menyambut bulan suci Ramadan, menuju Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera.

Di tempat yang sama, Ketua Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Yumasnur melaporkan, bahwa kegiatan selama bulan puasa akan ada kajian sebelum berbuka puasa dan tadarusan setelah salat tarawih.

"Bapak Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menyumbang untuk berbuka puasa pertama, besok," ujar Yumasnur. (ian)

Editor : Patar


Posting Komentar