-->

Ads (728x90)

Tutup MTQH Ke-10 Tingkat Kabupaten Lingga, Bupati Nizar Apresiasi Seluruh Pihak yang Turut Mensukseskannya
Bupati Lingga M. Nizarmenyampaikan sambutannya saat menutup MTQH ke-10 Tingkat Kab Lingga di Arena Utama Lapangan Merdeka, Kamis (7/3/2024) (Jhoni/Realitamedia.com)


By Jhoni
LINGGA, Realitamedia.com - Bupati Lingga M. Nizar menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke-10 Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 1445 H/ 2024 M pada Kamis (7/3/2024) malam di Arena Utama Lapangan Merdeka Desa Penuba, Kecamatan Selayar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nizar yang hadir didampingi istri yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha, mengapresiasi semua pihak yang turut berpartisipasi atas suksesnya kegiatan MTQH ini dan beliau juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba.

"Saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada para pemenang, baik itu juara satu, juara dua dan juara tiga pada masing-masing kecamatan diseluruh cabang. Kemudian, ucapan selamat juga kepada kecamatan singkep barat sebagai  pemenang juara umum, dan ini yang ketiga kali berturut-turut." kata Bupati Nizar.

Berdasarkan dari prestasi yang ditunjukkan oleh kafilah-kafilah dari Kecamatan Singkep Barat, Pemerintah Daerah bersama Kementerian Agama Kabupaten Lingga mencanangkan untuk membentuk "Kampung Al-Qur'an" disalah satu Desa yang ada di Kecamatan Singkep Barat.

"Tentu, harus diberikan apresiasi kepada kecamatan singkep barat. Salah satunya dengan dicanangkan oleh PTQ, mudah-mudahan secepatnya sebagai kampung al qur'an khususnya di desa Bakung. Jadi, tidak ada lagi buta aksara, tidak bisa membaca Al qur'an di desa tersebut." ungkap Bupati Nizar. 



Selanjutnya, Bupati Nizar mengucapkan terima kasih kepada Camat dan seluruh warga kecamatan Selayar beserta seluruh pihak yang  telah berpartisipasi, karena telah siap menjadi Tuan rumah MTQH ke 10 kali ini dan berharap setelah kegiatan ini Kabupaten Lingga dapat mengikuti ajang yang sama ditingkat povinsi dan mendapatkan prestasi yang maksimal.

"Terima kasih kepada camat Selayar dan istri dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi. Mulai dari penyambutan kafilah, pawai,malam pembukaan hingga mengisi acara hingga malam penutupan ini. Semoga Allah SWT yang membalas kebaikannya." ucapnya.

Harapan ke depannya, Bupati Nizar menambahkan setelah MTQH ini selesai, tentu ada ajang di tingkat provinsi. Harapannya masuk tiga besarlah untuk tingkat provinsi.

Turut hadir, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Jumadi, S. Sos, Camat se-Kabupaten Lingga, Lurah, Kepala Desa, Forkopimda, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Dewan hakim, Kafilah dan warga yang menyaksikan. (JH)


Editor : Patar

Posting Komentar