-->

Ads (728x90)

Kepala BP Batam Resmikan Pelaksanaan Pembangunan Proyek Fly Over Sei Ladi
Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyirami air ke alat berat bore pile.saat meresmikan pelaksanaan Pembangunan Proyek Fly Over Sei Ladi di Jalan Gajah Mada, Senin (4/3/2024) (Lamra/Realitamedia.com)

By Lamra
BATAM, Realitamedia.com
– BP Batam melaksanakan Ground Breaking, pengeboran pondasi pertama proyek Fly Over Sei Ladi pada Senin 4 Maret 2024 di Jalan Gajah Mada Tiban Indah Kecamatan Sekupang Batam tepatnya di Simpang Universitas Internasional Batam.

Pelaksanaan pengeboran pondasi pertama proyek Fly Over Sei Ladi ini ditandai dengan acara tradisi budaya Melayu yang dilakukan Kepala BP Batam Muhammad Rudi didampingi Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto dan anggota Bidang BP Batam dengan memercik dan menyiram air serta memecahkan kendi ke alat berat bore pile.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan proyek Fly Over Sei Ladi dibangun dua tahap dengan menggunakan anggaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Untuk tahap I dilaksanakan tahun 2024. Pembangunan yang dilaksanakan hanya jembatan penyeberangan sepanjang 120 meter dari Tiban Indah tepatnya dari Simpang UIB ke Lubuk Baja. Dengan menelan anggaran sebesar Rp 132 milyar. Ditargetkan akan selesai akhir 2024 ini.

“ Pembangunan Flay Over Sei Ladi ini, tahap pertama untuk penyeberangan akan selesai dalam waktu 10 bulan ke depan atau akhir tahun 2024 ini,” kata Rudi 

Tahap kedua, kata Rudi, pembangunannya dilaksanakan tahun 2025 dengan menelan anggaran sebesar 92 milyar.

Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Batam ini, berharap pembangunan Flay Over Sei Ladi ini dapat meningkatkan kelancaran konektivitas dan memangkas biaya logistik. Sementara bagi wisatawan dan masyarakat, kelancaran mobilitas juga diperlukan untuk kenyamanan.

"Flyover Sei Ladi ini dibangun untuk menghilangkan kemacetan di kawasan Sei Ladi, atau tepatnya jalan Gajahmada. Terutama kemacetan yang sering timbul pada jam-jam sibuk di pagi hari maupun sore hari saat pulang kerja," katanya. (Lam)


Editor : Patar

Posting Komentar