-->

Ads (728x90)

Sakiah, Wanita Lansia Lebih Senang Hidup Berpindah Pindah Dari Pada Tinggal Di Rumah Anaknya (Fhoto : Istimewa)
LINGGA, Infolingga.com – Seorang wanita lanjut usia (Lansia), Sakiah (60) warga kecamatan Singkep, Lingga, Kepri lebih senang tinggal berpindah pindah lantaran tidak memiliki tempat tinggal. Padahal pihak keluarganya kerap mengajaknya untuk tinggal di rumahnya namun Sakiah lebih senang tinggal berpindah pindah.

Sakiah sering tidur dan istirahat di bawah pepohonan sehingga tidak jarang ia kehujanan. “Wanita yang sudah lanjut  usia itu kemaren sampai kehujanan, dia hanya berteduh di pohon mangga.’’ujar Umar warga Bukit Abun Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep, dilansir gerbanglingga.com, Minggu (4/6/2017).
 
Sakiah, dikatakan Umar,  sudah beberapa bulan tinggal di tepi jalan raya di sekitar Jalan Bukit Abun Kelurahan Dabo Lama, sejumlah warga yang melintas sering memberi makanan dan minuman namun wanita yang sudah lanjut usia ini engan di pindahkan ke rumahnya atau ke panti jompo dengan alasan dia tak mau jadi beban siapapun.’
 
’Anaknya kemaren sudah membawanya pulang kerumahnya, tapi dia balek lagi sepertinya dia memang ada masalah di lingkungan dia tinggal.’’kata Umar.
 
Sementara itu, Lurah Dabo Lama Keizzy  membenarkan bahwa Sakiah tinggal di daerah yang dipimpinya, Keizzy mengaku sudah pernah minta pihak keluarga Sakiah untuk  membawanya pulang kerumah.
 
’’ Kita sudah tahu kejadian ini dan sudah lama  kemaren keluarganya sudah membawanya pulang namun dia selalu balek lagi.’’ujarnya.
 
Ditambahkan Keizzy, pihaknya sudah pernah melaporkan masalah ini pada pihak Kecamatan meski belum ada tindakan lebih lanjut, namun Keizzy akan segera mencarikan solusi agar Sakiah tidak lagi hidup di pinggir jalanan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.
 
’’Hal ini menjadi ke prihatinan bersama, dalam waktu dekat kita akan berkonsultasi dengan dinas sosial dan pihak kelurga sakiah apabila masih ada di Dabo Singkep.’’tegas Keizzy.

(GL/Lian)

Posting Komentar