-->

Ads (728x90)

Suasana Penumpang Masuk Ke Dalam Kapal Roro (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA. Infolingga.com – Arus mudik mulai padat di pelabuhan Roro Telaga Punggur khususnya penumpang tujuan Dabo Singkep seperti pada Sabtu (10/6/2017) ratusan penumpang memadati kapal roro. Padatnya penumpang membuat petugas pelabuhan harus bekerja ekstra mengatur masuknya penumpang terutama mengatur kendaraan masuk ke dalam kapal baik kendaraan roda dua dan roda empat.

Padahal Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Batam sejak 1 Februari 2017 lalu telah  menambah rute kapal roro tujuan Dabo Singkep menjadi dua kali dalam satu minggu namun lonjakan penumpang tetap terjadi. Keberangkatan kapal dari Batam ke Dabo, dilakukan setiap hari Rabu dan Sabtu, sedangkan Dabo-Batam dilakukan setiap Selasa dan Kamis. Kedua rute diberangkatkan setiap pukul 18.00 WIB Sore.
Salah seorang penumpang bernama, Amat (57) mengatakan sejak bulan suci Ramadhan penumpang kapal roro selalu padat.

“Saya tadi saat hendak masuk harus berdesakan, padahal saya tadi sudah agak cepat tiba dipelabuhan Punggur lantaran takut kapal roro yang akan ditumpanginya penuh,”
 
Ia mengaku terpaksa mempercepat mudiknya ke Dabo, lantaran sesuai pengalamannya ditahun yang lalu ia tidak mendapat tempat tidur dikapal roro tersebut.
 
“Mudik tahun yang lalu saya saat mendekati Hari Raya Idul Fitri, penumpang sangat padat dan saya tidak mendapat tempat tidur terpaksa saya tidur dikursi,” katanya.
 
Aminah penumpang lainnya mengatakan anak anaknya berada di Batam dan selama ini sudah sering bolak balik Batam dan Dabo. Ia mengatakan dihari biasanya penumpang sudah cukup banyak apalagi menjelang hari Raya Idul Fitri nanti, ia mengharapkan ASDP menambah armada kapal roro.
 
“Jika mendekati hari Raya Idul Fitri nanti saya mengharapkan ASDP menambah armada kapal roro dan kalau di hari biasa armada kapal roro juga ditambahi dari dua kali seminggu menjadi tiga kali atau empat kali dalam satu minggu,” kata Aminah.
 
(Mis)

Posting Komentar