-->

Ads (728x90)

Lubang Bekas Galian Pertambangan (Fhoto : Istimewa)
BINTAN, Infolingga.com - Reklamasi eks tambang pasir di desa Penaga kec Telok Bintan  Bintan, Kepri, mulai meresahkan masyarakat . Mereka mendesak agar lahan eks tambang yang diduga digali oleh PT BBJ itu segera ditimbun dan direklamasi agar tidak mengancam anak -anak yang ada di seputaran  lingkungan kolam galian yang semakin parah.

Alui mantan RT ketika di konfirmasi terkait adanya kubangan yang menganga yang berada di belakang rumahnya berharap agar perusahaan kiranya dapat menutup galian eks tambang pasir tersebut mengingat di kampungnya banyak anak anak.

Selain kubangan eks tambang pasir, dikampungnya juga banyak eks tambang bauksit yang membuat kubangan terbuka lebar,” katanya belum lama ini

Ia mengharapkan agar pemkab Bintan khususnya instansi terkait memanggil perusahaan tersebut dan melakukan penimbunan terhadap kubangan tersebut dan melakukan reklamasi sehingga lingkungan dilokasi eks tambang tersebut dapat diperbaiki.

Dari infomasi yang dihimpun dana reklamasi atau Dana Jaminan Pengelolaan Lingkungan (DJPL) yang tersimpan di BPR Bintan diperkirakan ada sekitar Rp109 miliar.
Hal ini terungkap saat pengusaha pertambangan menggelar Rapat Dengar Pendapat di kantor DPRD Bintan dimana ketika itu pihak pengusaha memaparkan perencanaan mereka paska pertambangan pasir.


(IK/Lamhot)

Posting Komentar