-->

Ads (728x90)

DPRD Kota Batam Gelar Rapat Paripurna (Fhoto : Infolingga.com)
BATAM, Infolingga.com – Wakil walikota Batam, Amsakar Achmad menyebutkan bahwa rencana proyeksi target APBD kota Batam Tahun 2018 sebesar Rp 2,623. Triliun lebih yang berasal dari : Pendapatan Asli Daerah kota Batam tahun 2018 ditargetkan sebesar Rp 1,226 Triliun lebih, Pendapatan dari dana Perimbangan sebesar Rp 1,458 triliun lebih, Pendapatan dari yang lain lain yang sah ditargetkan sebesar Rp 234,957 miliar, Sedangkan Penerimaan daerah dari sisa pembiayaan pada tahun anggaran 2018 diestimasi sebesar Rp 116,813 miliar .

Penjelasan tentang target masing masing komponen pendapatan Kota Batam tahun anggaran 2018 serta asumsinya, dikatakan Amsakar, secara rinci dituangkan pada buku Rancangan KUA kota Batam tahun Anggaran 2018 sedangkan mengenai kebijakan perencanaan belanja daerah secara umum arah kebijakan yang dilakukan baik untuk belanja langsung maupun belanja tidak langsung secara rinci dituangkan pada buku KUA kota Batam tahun 2018 termaksuk mengenai kebijakan pembangunan daerah dan strategi serta kendala pembangunan daerah.

Rancangan ini diharapkan dapat didalami pada pembahasan PPAS dan Rancangan APBD kota Batam tahun anggaran 2018 dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Amsakar Achmad menyebutkan bahwa dalam hal kebijakan Penerimaan Pembiayaan kota Batam tahun 2018 adalah merupakan sisa kas daerah di Bank, Penerimaan kembali pemberian pinjaman dana bergulir dimana pinjaman dana bergulir ini digunakan untuk menganggarkan posisi penerimaan kembali pinjaman yang diberikan pemerintah kepada masyarakat disamping itu penerimaan pinjaman dana bergulir ini digunakan untuk menutupi deficit anggaran.

Sedangkan kebijakan pengeluaran dan pembiayaan APBD kota Batam tahun 2018 diprioritaskan untuk pemberian pinjaman dana bergulir kepada masyarakat dalam rangka mendorong menumbuh kembangkan serta untuk meningkatkan ekonomi usaha masyarakat

(IK/lamhot)

Posting Komentar