-->

Ads (728x90)

Suasana Pemudik Di Pelabuhan Sekupang (Fhoto : Infolingga.com)
BATAM, Infolingga.com – Pada H+1 hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah arus balik di pelabuhan domestic Sekupang kelihatan belum begitu ramai. Namun untuk penumpang yang akan berangkat ke luar Kota Batam seperti : Tanjung Balai Karimun, Tanjung Batu, Dumai, Selat Panjang, Kuala Tungkal masih cukup ramai.

Pantauan di gedung baru pelabuhan Sekupang ini, untuk menunggu jadwal kapal mereka berangkat, para penumpang duduk dengan nyaman di ruang tunggu yang difasilitasi dengan AC

Koordinator Posko Syahbandar Pelabuhan Sekupang, Deny Cahyadi mengatakan puncak arus mudik di pelabuhan ini terjadi pada H-2 Hari Raya Idul Fitri 1436 H diperhitungkan untuk arus balik puncaknya akan terjadi pada tanggal 29 atau tanggal 30 Juni 2017 mendatang.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Sekupan, Deny Cahyadi (Fhoto : Infolingga.com)
“Seluruh petugas pelabuhan telah dipersiapkan untuk mencegah hal yang tidak di inginkan di pelabuhan Sekupang ini,” kata Deny.

Selama bulan suci Ramadhan ini jumlah arus mudik sekitar 6.600 orang, angka ini jika dibandingkan dengan  tahun lalu, arus mudik tahun ini menurun.

“Mungkin tidak banyak yang mudik, atau banyak yang lewat pesawat/pelabuhan lain, seperti Hairbour Bay,” jelasnya.

Pada H+1 ini jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 3.011 orang dan penumpang yang datang sebanyak 1.042 orang. Jumlah pass factornya sebesar 77%. Penumpang yang datang dan berangkat tujudan dan dari Tanjung Balai Karimun, Tanjung Batu, Dumai, Selat Panjang, Kuala Tungkal.

"Kalau hari biasa, jumlah penumpang yang berangkat dari pagi hingga sore hari hanya sebanyak  900 hingga 1000 orang," jelasnya.

(lamhot)

Posting Komentar