-->

Ads (728x90)


Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi Sik MH Gelar Coffee Morning (Fhoto : Istimewa)
LINGGA, Infolingga.com - Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi Sik MH mengatakan saat ini  pengamanan di laut maupun di darat masih berjalan aman dan lancar. Pada H-2 kemarin sempat terjadi gangguan kesehatan pada penumpang karena berdesakan, namun dapat cepat di atasi oleh tim kesehatan yang standby di pos penjagaan.

"Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan diharapkan Dinas Perhubungan Pemkab Lingga dan instansi vertikal lainnya agar selalu berkoordinasi untuk mengatasi arus balik yang diperkirakan terjadi pada H+5 Idul Fitri 1438 H dan saat hendak masuk sekolah, Kata Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi Sik MH pada sejumlah awak media saat menggelar acara coffee Morning pada Kamis (29/6/2017).

Acara Coffee Morning itu juga dihadiri oleh instansi vertikal, pejabat teras Polres Lingga, para agen kapal yang ada di Dabosingkep Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Perhubungan, Lanal Dabosingkep, Satpol PP, Kantor Unit Pelabuhan Dabosingkep dan beberapa Kepala Satuan Polres Lingga.

Ia menyebutkan hingga hari ini belum ada kendala, hanya kemarin ada desakan penumpang tapi dapat kita atasi segera di lapangan dan tim kesehatan dapat bekerja cepat di pos yang sudah kita sediakan.

Selain itu menurut Kapolres untuk arus balik sendiri lonjakan penumpang tidak sama dengan arus mudik kemarin hanya pada hari ini untuk penumpang tujuan Batam, ada penambahan satu Armada MV. Oceanna.
Sementara itu untuk tujuan Dabo - Tanjungpinang sampai hari ini masih terkondisikan dan penumpang masih normal.

"Hanya kemungkinan prediksi kita nanti akan ada lonjakan saat libur sekolah berakhir pada tanggal 12-13 Juli," sebutnya. Meskipun pada tanggal-tanggal tersebut operasi Ramadhaniya berakhir, jajaran polres lingga akan tetap melakukan pengamanan jika lonjakan penumpang benar-benar terjadi.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Yusrizal mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh peningkatan penumpang pada Idul Fitri tahun ini meningkat sekitar 3 ribuan penumpang dan ini meningkat dari tahun sebelumnya."Ada sekitar 3000 ribu lebih peningkatannya," ujarnya.

(GL/Mis)

Posting Komentar