-->

Ads (728x90)

Sebanyak 200 Kepsek Sekabupaten Karimun Ikuti Sosialisasi Larangan Pungutan Liar (Fhoto : Istimewa)
KARIMUN, Infolingga.com –  Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun menggelar acara Sosialisasi larangan Pungutan Liar (Pungli). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh bupati Karimun, Aunur Rafiq dan diikuti sebanyak 200 Kepala Sekolah (Kepsek) sekabupaten Karimun dan digelar di Gedung Nasional, Rabu (31/5/2017).

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberi pemahaman secara lebih kepada  Kepsek tentang apa-apa yang termasuk pungli, agar seluruh sekolah khususnya Kepala Sekolahnya tidak melakukan Pungli di sekolah terutama saat penerimaan peserta didik baru yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para kepala sekolah bisa memahami lebih baik lagi tentang  pungli serta batasan-batasan yang di perbolehkan menurut peraturan yang berlaku terutama di lingkungan sekolah, agar terhindar dari yang namanya Operasi Tangkap Tangan (OTT). 

Hal senada dikatakan Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Karimun,Bakri Hasyim yang menyebutkan  acara ini digelar agar Kepsek  maupun para tenaga pengajar dapat mengambil sikap terutama dalam hal anggaran agar langkah-langkah yang diambil tidak termasuk Pungli atau melanggar aturan khususnya   saat penerimaan siswa baru nanti tentu ada anggaran-anggaran yang di tetapkan.
 
“Kita ingin memberikan pemahaman kepada para Kepsek  tentang pungli itu apa dan yang dikatakan pungli itu seperti apa,” kata Bakri
 
Ia  berharap melalui sosialisasi ini akan menjadi pedoman bagi para kepala sekolah dalam menghadapi penerimaan siswa baru. Sehingga nantinya mereka tidak perlu ragu dan bimbang dalam menjalankan program yang ada di sekolah dan mengetahui mana yang termaksuk Pungli dan mana yang tidak termasuk Pungli.
 
(RN/Lamhot)

Posting Komentar