-->

Ads (728x90)

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi Bagi Ta,jil Kepada Nelayan  Yang Sedang Mencari Ikan Ditengah Laut (Fhoto : Istimewa)

LINGGA,Infolingga.com - Sejumlah nelayan di perairan Lingga pada Selasa sore (6/6/2017) sangat terkejut melihat kapal Patroli Polisi datang menemui mereka saat sedang mencari ikan di tengah laut. Melihat kapal Patroli Polisi menghampiri mereka, para nelayan tersebut mengira  mereka memiliki salah namun ternyata kapal Patroli Polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi menemui mereka rupanya untuk membagi bagikan Ta,jil untuk berbuka puasa.

Bujang, seorang nelayan asal desa Penuba mengaku sempat kwatir melihat kedatangan kapal Patroli Polisi itu ketika ia sedang mencari ikan di tengah laut.

''Saya kira saya ada salah pak sebab sampai kapal-kapal polisi datang, ternyata mereka membagikan kotak nasi, kue serta kolak untuk berbuka puasa, kami sangat senang.''ujar Bujang yang mengaku tidak sempat pulang kerumah untuk berbuka puasa bersama anak dan istrinya karena sedang mencari ikan di laut.

Sementara itu Rahmad (47) yang juga seorang nelayan mengaku senang dan memberikan apresiasi dengan langkah yang dilakukan Kapolres Lingga, sebab selama ini berbagi ta,jil pada umumnya dilakukan di jalan raya atau kerumah-rumah warga, namun kali ini berbagi ta,jil dilakukan Kapolres langsung ke tengah laut dengan mengunakan kapal patroli milik polisi.

"Ini baru pertama kali, polisi berbagi ta,jil sampai ke tengah laut seperti ini kami sangat terharu pak dengan cara bapak-bapak polisi ini.''ujar Rahmad.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi membagikan ta,jil itu didampinggi oleh Kasat Polair Polres Lingga AKP Tarigan.

''Kami berbagi tajil dengan para nelayan dengan harapan mereka lebih khusuk dalam menjalankan ibadah puasa dan kami Polres Lingga juga ingin lebih dekat dengan masyarakat terutama para nelayan.''ujar mantan Waka Polres Bone ini Rabu (7/6/2017).

Pembagian langsung ta,jil ditengah laut ini, kata Kapolres, merupakan bagian dari bentuk perhatian aparat kepolisian dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, sebab dengan cara ini maka jajaran Polres akan lebih mengetahui kendala dan masalah yang terjadi dilapangan khususnya para nelayan di Lingga.

Ditambahkan Kapolres Lingga selain membagikan Ta,jil ke sejumlah nelayan di perairan Lingga, pihak Polres juga menyelenggarakan sejumlah rangkain kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini diantaranya gotong royong, pembagian surat alquan, sunatan masalah dan masih banyak lagi.

''Selain menyelenggarakan sejumlah kegiatan di bulan Ramadhan, kita juga tetap konsentrasi dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Lingga.'' tutupnya.

(GL/Lamhot)

Posting Komentar