-->

Ads (728x90)

 
Petugas Memeriksa Rumah Kost Kostan (Fhoto : Infolingga.com)
KARIMUN, Infolingga.com - Dalam Rangka menjaga keamanan terhadap masyarakat  Polisi sektor (Polsek) Tebing berserta Koramil menggelar operasi cipta kondisi dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat) serta dalam rangka menangkal issue ancaman teroris, Kamis (29/6/2017) sekira pukul 21.00 WIB.

Operasi yang digelar oleh petugas dengan sasaran beberapa tempat berkumpul anak-anak muda dan kos-kosan di pimpin lansung oleh Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono  yang di dampingi oleh petugas koramil Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun

 Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono  mengatakan, tujuan diadakannya cipta kondisi ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman Terhadap masyarakat dalam menjalani aktivitas terutama di malam hari serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Kegiatan cipta kondisi ini tentunya kita lakukan untuk memberi rasa aman dan kondusif pada masyarakat yang sedang merayakan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah diwilayah hukum Polsek Tebing," kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono.

Budi menambhakan, sasaran utama dalam cipta kondisi ini yakni, kost-kostan, kontrakan dan lokasi anak-anak muda yang sering berkumpul untuk mengetahui apakah mengkonsumsi minuman keras atau narkoba dan membawa senjata tajam.

Adapun Lokasi yang kita datangi mulai dari seputaran kampus Universitas Karimun, kawasan kantor DPRD, perumahan Mentari Klasik, Kos-kosan Laixing, Kos-kosan Belakang Hotel Erison, Kos-kosan Alvacino, Jembatan Kuning Sanur dan Teluk Uma," jelas Budi.

Sementara dari hasil cipta kondisi ini, pihaknya menemukan anak-anak remaja sedang nongkrong di samping kantor DPRD dan banyak kos-kosan yang kosong ditinggal mudik. Selanjutnya para anak muda tersebut diperiksa apakah membawa senjata tajam dan narkoba, pemeriksaan pada surat-surat kendaraan bermotor dan KTP.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, kita tidak menemukan benda sajam maupun narkoba. Tadi juga sudah kita berikan pengarahan untuk kembali kerumahnya masing-masing," terang Budi

(RN/Lamhot)



Posting Komentar