-->

Ads (728x90)


Tiga Blok Rusun Muka Kuning Yang Sepi Penghuni (Fhoto : Infolingga.com)
BATAM, Infolingga.com – Tiga blok Rumah Susun (Rusun) Muka Kuning yang berada tepat di belakang blok A dormitory Muka Kuning, Batam kini sepi penghuninya. Rusun ini hanya dihuni sekitar 30 rumah tangga dan masih kosong sebanyak 240 kamar lagi.


“Kamar yang kosong, saat ini kurang lebih 240 kamar lagi. Diharapkan kepada masyarakat supaya cepat mendaftar karena kamar terbatas,” kata Pengelola Rusun  Muka Kuning Batamindo, Batam, Teguh saat ditemui belum lama ini.

Jalan masuk ke Rusun ini harus dari jalan Tower yang berada di seberang kampung Aceh, Muka Kuning jaraknya sekitar 2 kilometer. Selain jauh jalan masuk ke Rusun ini masih jalan tanah sehingga jika turun hujan jalannya becek dan tanpa ada lampu jalan untuk penerangan.

Akibat jalan yang selalu becek dan tanpa ada lampu jalan membuat masyarakat enggan untuk menghuninya, padahal dari letak posisinya Rusun ini sangat dekat ke perusahaan di Batamindo dan Panbill. 

“Banyak teman saya yang nanya namun begitu datang ke Rusun ini dan melihat jalan masuk masih jalan tanah, mereka membatalkan niatnya untuk tinggal di Rusun Muka Kuning ini,” kata seorang penghuni Rusun Muka Kuning yang enggan menyebutkan namanya.

Ia mengatakan bahwa pengelola Rusun Muka Kuning sudah mengajukan permohonan agar dari belakang blok A Dormitory dibuka akses jalan namun pengelola Batamindo tidak mengijinkannya.

Sementara itu Teguh menyebutkan untuk mengatasi jalan yang merupakan akses masuk ke Rusun ini maka dalam waktu dekat ini akan menimbun jalan tersebut dengan tanah bauksit agar jalannya tidak becek jika hujan turun.

“Jalan akses masuk ke Rusun Muka Kuning itu sebenarnya akan kita semennisasi tetapi lantaran ada rencana pemerintah riset membangun dua blok lagi maka semennisasi ditunda dulu dan untuk sementara ini jalan akan ditimbun dengan tanah bauksit,” kata teguh.

Jika langsung diaspal, dikatakan Teguh, dikwatirkan jalan itu akan cepat rusak lantaran saat pembangunan dua blok lagi truck truck  pengangkut material akan lalu lalang di jalan tersebut.

“Kalau sudah selesai pembangunan 2 blok Rusun tersebut maka jalannya akan di semenisasi atau di aspal,” jelas Teguh

Teguh optimis jika jalan tersebut di timbun tanah bauksit dan dipasang lampu jalan maka Rusun itu akan bayak penghuninya lantaran lokasinya sangat strategis dan harga sewanya sangat murah.

Untuk lantai I, kata Teguh sewanya  untuk satu bulan Rp 240 ribu dan uang jaminan juga sebesar Rp 240 ribu dan lantai II sewanya Rp 225 ribu dan uang jaminannya juga Rp 225 ribu,- dan untuk lantai tiga sewannya perbulan Rp 210,- dan jaminanya juga Rp 210 ribu sedangkan lantai IV sewanya perbulan Rp 195 ribu dan jaminannya juga Rp 195 ribu.

“Uang sewa itu diluar uang lampu dan uang air mas,” kata Teguh
(Lamhot)

Posting Komentar