-->

Ads (728x90)

Polisi saat mendatangi tempat lokasi kejadian. (Ist).

Pringsewu, realitamedia.com -  Suwanto, pria berusia 67 tahun asal Pekon (Desa) Way Ngison Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi badan sudah membengkak didalam rumahnya. 


Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh Mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya menjelaskan, meninggalnya korban pertama kali ditemukan sejumlah warga sekitar rumah korban pada Kamis (2/11/2023) sekira pukul 22.00 Wib. 


Awalnya warga curiga karena melihat pintu rumah korban sudah larut malam masih belum ditutup, ditambah sudah dua hari ini korban yang tidak menghidupkan lampu rumahnya. Kemudian mengecek kedalam rumah dan menemukan korban dalam posisi tergeletak telungkup didepan kamar mandi rumahnya.


"Saat ditemukan warga, kata Kapolsek, korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi badan sudah membengkak dan dipenuhi munculnya belatung serta bau tidak sedap." ujar Kapolsek Pagelaran saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (3/11/2023) pagi.


Kapolsek mengungkapkan, pihaknya telah mendatangi TKP dan melakukan olah tempat kejadian perkara dan identifikasi yang melibatkan tim INAFIS sat reskrim Polres Pringsewu dan tenaga medis dari Puskesmas Pagelaran.


Hasilnya, ungkap Kapolsek, di tubuh korban tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan dan menduga sebab meninggalnya korban  karena sakit.


Menurut Kapolsek hal itu dikuatkan keterangan sejumlah saksi yang menyebut tiga hari sebelumnya korban masih terlihat menyapu dan membeli sayuran di sekitar rumahnya. Saat itu korban sempat mengeluh sakit asam urat menahun yang deritanya kambuh dan juga mengalami sakit akibat kakinya tertusuk paku.


"Selain itu, korban yang diketahui bekerja sebagai buruh disalah satu toko bangunan tidak jauh dari rumahnya tersebut sempat meminta izin tidak bekerja dengan alasan tidak enak badan sejak seminggu sebelumnya." Bebernya


Disampaikan Kapolsek, keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut dan menolak dilakukan proses otopsi. Untuk itu jasad korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan.


Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan ucapan duka cita dan mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi musibah ini. 


"Kami mengucapkan turut berbelasungkawa dan semoga almarhum mendapatkan tempat  yang terbaik di sisiNYA," tandasnya (Iwan)

Posting Komentar