-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Buka Seminar Wawasan Kebangsaan
Bupati Karimun Aunur Rafiq (tengah batik kuning) bersama peserta seminar di Gedung Nasional, Kamis (30/11/2023) (James/Realitamedia.com)


By James 

KARIMUN, Realitamedia.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka Seminar Wawasan Kebangsaan yang digelar di Gedung Nasional, Kamis (30/11/2023).

Acara seminar yang digelar Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) bekerjasama dengan Kesbangpol Karimun, mengusung thema “"Bagaimana Menyongsong Pemilu 2024 Yang Kondusif dan Aman di Kabupaten Karimun".

Pada acara seminar ini panitia menghadirkan narasumber dari Kapolres Karimun, KPU dan Kesbangpol Kabupaten Karimun.

Dikesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun mengucapkan terima kasih kepada FPK Karimun yang telah menggelar acara seminar ini. 

“ Pemkab Karimun mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya seminar ini. Apalagi ada kaitannya dengan pesta demokrasi yang akan diadakan di bulan Februari mendatang," katanya.

Aunur Rafiq yang juga menjabat sebagai pembina FPK mengatakan pihaknya berharap dengan adanya seminar dan dialog ini dapat terciptanya suasana yang kondusif serta aman untuk pemilu atau pesta demokrasi di Kabupaten Karimun.

“ Kepada masyarakat diminta menggunakan hak pilihnya, dengan datang ke TPS yang sudah ditunjuk. Pilihan kita yang berbeda tidak membuat kita berpecah satu dengan yang lainnya," harapnya.

Sementara itu Ketua FPK Kabupaten Karimun Abuh Samah mengatakan kegiatan seminar ini sesuai dengan program mereka dari awal tahun lalu, untuk menggelar seminar dengan materi untuk membahas tentang kebangsaan, dan kebetulan tahun 2024 mendatang akan dilaksanakan Pemilu secara serentak.

"Di Karimun ini tidak membedakan antar suku semuanya sama, jadi bisa sama-sama untuk mewakilkan diri menjadi calon Kepala Daerah, Wakil Rakyat, karena FPK terdiri dari bermacam ragam suku yang terpenting bagaimana membangun Kabupaten Karimun bersama," ungkapnya.

Untuk peserta yang ikut seminar ini, katanya, diutamakan dari dunia pendidikan yaitu dari SMA, SMK, mahasiswa, OKP dan semua suku-suku yang ada di Kabupaten Karimun.  (Jam)


Editor : Herry

Posting Komentar