-->

Ads (728x90)

Sosialisasikan Budaya Baca dan Literasi, Titiek Lantik Pengurus GPMB Kecamatan
Ketua PD GPMB Kabupaten Asahan Ny. Hj Titiek Sugiharti Surya saat melantik Ketua GPMB Kecamatan di Aula pertemuan PTPN III Kecamatan Buntu Pane, Selasa (28/11/23) (Osten/Realitamedia.com)

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com
– Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan mensosialisasikan Budaya Baca dan Literasi, yang disejalankan dengan pelantikan pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kecamatan, Selasa (28/11/23).

Pelantikan pengurus GPMB Kecamatan ini dilakukan oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) GPMB Kabupaten Asahan Ny. Hj Titiek Sugiharti Surya di dua lokasi yakni : di Aula pertemuan PTPN III Kecamatan Buntu Pane dan Aula Pujasera Kisaran Timur.

Ketua GPMB Kecamatan yang dilantik di Aula pertemuan PTPN III Kecamatan Buntu Pane,  yakni Ketua Kecamatan Buntu Pane Ny Dewi Jutawan Sinaga, Ketua Kecamatan Mandoge Ny Ramalawati RH Rambe, Kecamatan Setia janji Ny poppy Yudhistira , Kecamatan Tinggi Raja Ny Ivo Rahmad Aris Munandar.

Sedangkan Ketua GPMB Kecamatan yang dilantik di Aula Pujasera Kisaran Timur, yakni : Kecamatan Kisaran Timur Ny Diana Poetri Ahmad Syaiful, Kecamatan Kisaran Barat Ny Dewi Afrillah khualid Armansyah Lubis,  Kecamatan Silo Laut Ny Suci Rahmi Utami Romdhan syah dan Kecamatan Air Joman Ny Jesi Chandra Dewi Rudi.

Usai pelantikan Ketua GPMB Kecamatan, acara dilaknjutkan sosialisasi Budaya Baca dan Literasi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan Misli M. Noor, SH, M. Si dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan budaya membaca dikalangan masyarakat.

Selain itu kegiatan ini digelar untuk memotivasi anak-anak dan remaja untuk senantiasa selalu berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku guna menambah ilmu pengetahuan serta mengembangkan perpustakaan yang ada di Kabupaten Asahan.



 

Sementara Ketua PD GPMB Kabupaten Asahan Ny. Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang telah dilantik. Ia berharap semoga dapat membantu dan menjadikan wadah masyarakat dan menggerakkan budaya gemar membaca di masyarakat di wilayah kerja masing masing.

" Kemudian dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang harus kita miliki adalah minat dan budaya membaca serta di mulai dari keluarga sebagai unit terkecil ," kata Ketua Ny. Hj Titiek Sugiharti Surya.

Ia berharap pengurus GPMB Kecamatan dapat mensosialisasikan dan mendukung gerakan minat dan budaya baca sesuai dengan tugas dan fungsi.

Turut hadir pada kegiatan ini, pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip penjabat lainnya, Para Camat serta tamu undangan lainnya. (ten)



Editor : Herry

Posting Komentar