-->

Ads (728x90)

Hadiri Rakernas GKSI ke-27, Jefridin : Tingkat Kerukunan Beragama di Batam Tinggi
Sekdako Batam Jefridin memukul gong saat membuka Rakernas GKSI ke 27 di Hotel Golden View Senin (20/11/2023) (Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian
BATAM, Realitamedia.com – Kota Batam merupakan satu diantara 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau, namun seluruh indikator tentang provinsi ini ada di Batam dengan jumlah penduduk dan pertumbuhan ekonomi terbesar.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gereja Kristen Indonesia (GKSI) ke-27 mewakili Walikota Batam Muhammad Rudi pada Senin (20/11/2023) di Hotel Golden View.

“ Kota Batam ini merupakan miniature Indonesia, seluruh etnis, suku, ras dan agama ada di Kota Batam,” tegas Jefridin.
   
Didampingi Kadis Kominfo Batam, Rudi Panjaitan, lebih lanjut Jefridin mengatakan tingkat kerukunan agama di Kepulauan Riau (Kepri) masuk dalam urutan pertama provinsi terbaik, dengan indeks kerukunan umat beragama tertinggi di Indonesia tahun 2022.

“Indeks kerukunan umat beragama tahun 2022 di Kepri mencapai 85,78 persen, tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia dan Batam memberikan kontribusi terbesar akan pencapaian tersebut,” katanya.

Bagi Jefridin, hal tersebut juga tentunya tidak terlepas dari peran pendeta Kota Batam, sehingga kerukunan antar umat beragama di Kota Batam terjaga dengan baik. Juga turut andil peran Wali Kota Batam, yang selalu memberikan perhatian kepada Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB) melalui pemberian insentif.

“Kita mempunyai Wali Kota, Bapak Muhammad Rudi sangat dicintai masyarakat terutama ulama dan pendeta. Karena melalui kebijakannya seluruh pendeta menetap di Batam diberikan insentif sebesar Rp 750 ribu perbulan,” ujar Jefridin.

Pemberian insentif ini bertujuan untuk memberikan apresiasi atas kontribusi para pendeta menetap dalam membangun Batam, dan mengajak umat untuk menciptakan keamanan, persatuan, kesatuan dan kerukunan beragama di Batam.

“ Atas nama Pemko Batam, saya mengucapkan selamat berakernas semoga melahirkan pemikiran-pemikiran untuk perekat kesatuan umat sehingga Indonesia bisa menjadi negara maju pada 2045 mendatang, atau tepat 100 tahun Indonesia merdeka,” tutupnya.  (ian)


Editor : Herry
 

Posting Komentar