-->

Ads (728x90)

Rudi-Jefridin Serahkan Bantuan Sembako kepada KPM-PKH di Kecamatan Seibeduk dan Kecamatan Nongsa
Sekda Jefridin menyerahkan bantuan sembako kepada KPM Kecamatan Sei Beduk, Rabu (22/11/2023) (Parulian/Realitamedia.com).

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Pemko Batam salurkan bantuan sembako untuk 2.637 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) - Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Sei Beduk dan Kecamatan Nongsa.

Bantuan sembako tersebut, diserahkan oleh Walikota Batam, Haji Muhammad Rudi bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd dan Ketua TP PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina Rudi kepada KPM, Rabu (22/11/2023).

Dari 2.637 KPM tersebut diantaranya untuk Kecamatan Sei Beduk jumlah KPM yang menerima sebanyak 1.382 dan di Kecamatan Nongsa berjumlah 1.255 KPM.

Adapun bantuan paket sembako tersebut terdiri dari 10 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan susu kental manis.

“ Pemberian sembako ini murni kebijakan Walikota Batam, untuk meringankan beban masyarakat Kota Batam karena akhir-akhir ini ada lonjakan inflasi,” kata Jefridin disela-sela kegiatan.

Pemberian bantuan sembako gratis kepada masyarakat khususnya KPM - PKH di Kota Batam, tujuannya untuk membantu masyarakat mengurangi beban ekonomi dengan naiknya harga dan berharap dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jefridin yang juga Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam mengatakan untuk seluruh Kota Batam jumlah KPM - PKH yang menerima bantuan sembako dari Pemko Batam berjumlah 18.216 KPM. Data ini menurutnya sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang terdaftar di Kemensos.

Sejak Senin sampai dengan Selasa (20 - 21/11/2023) Pemko Batam sudah menyalurkan bantuan sembako ini kepada KPM - PKH di empat kecamatan. Yakni di Kecamatan Batam Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Kecamatan Batuampar dan Kecamatan Bengkong.

Hingga saat ini, katanya, total bantuan sembako yang sudah didistribusikan di empat kecamatan tersebut berjumlah 5.256 paket.

Pria kelahiran Selatpanjang ini, mengajak agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Ia juga berpesan agar masyarakat Kota Batam tidak terpengaruh dengan isu-isu yang belum diketahui kebenarannya.

"Jaga kekompakan dan kebersamaan, mari bergandeng tangan bersatu padu mendukung pembangunan di Kota Batam. Mari Kita jaga kekompakan di Kota Batam sehingga visi Batam menjadi Bandar Dunia Madani, Modern dan Sejahtera dpat terwujud," pesannya.

Wagub Marlin mengapresiasi Pemko Batam, dalam hal ini Walikota Batam atas kebijakannya memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Kota Batam khususnya KPM - PKH. Ia juga berterimakasih kepada masyarakat Sei Beduk yang selama ini sudah mendukung program Pemko Batam.

"Alhamdulillah Wali Kota Batam disamping fokus membangun infrastruktur juga memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya. Secara berkesinambungan Wali Kota Batam memberikan bantuan sembako untuk masyarakatnya dan Insyaallah perhatian Pemko Batam ini akan terus berkelanjutan," pungkasnya.  (ian)


Editor : Herry

Posting Komentar