-->

Ads (728x90)

Hadiri Pengukuhan Kader PKK RW se-Kecamatan Bengkong, Jefridin Sampaikan Ini
Sekdako Batam Jefridin bersama Ketua PKK Kota Batam dan pengurus PKK RW se Kecamatan Bengkong di Golden Prawn, Kamis (23/11/2023) (Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
–  Seluruh kader PKK RW harus dapat mengabdi dengan ikhlas dan menjalankan tugasnya sesuai 10 program pokok PKK.

Selain itu, kader PKK RW harus dapat berkolaborasi dengan PKK di tingkat kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota untuk membesarkan PKK Kota Batam.

“ PKK Kota Batam merupakan mitra pemerintah dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd saat menghadiri acara pengukuhan Kelembagaan Organisasi Kelompok PKK RW se-Kecamatan Bengkong mewakili Walikota Batam Muhammad Rudi pada Kamis (23/11/2023) di Golden Prawn.

Selanjutnya Jefridin mengatakan ada 10 program PKK yang dibagi ke dalam empat Pokja. Melalui program PKK yang digerakkan semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Batam.

“ Mari sama-sama Kita bangun Kota ini sehingga visi Kota Batam menjadi Kota yang madani, modern dan sejahtera dapat terwujud," katanya.

Dipenghujung sambutannya, Jefridin mengatakan atas nama Walikota Batam Muhammad Rudi, ia  mengucapkan selamat kepada kader PKK RW se-Kecamatan Bengkong yang baru dikukuhkan.

“ Mudah-mudahan dalam dapat mengabdi dengan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugasnya," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, yang mengatakan pihaknya berharap dengan dikukuhkannya Kader PKK ditingkat RT/RW akan terjalin kerjasama yang baik antara kader PKK Kelurahan, Kecamatan hingga PKK tingkat Kota Batam.

"Dengan telah dikukuhkannya Ibu-ibu pada hari ini sebagai Kader PKK RW, maka Ibu sudah masuk di rana PKK. Ada ADRT dan aturan-aturan yang harus dijalankan sesuai dengan sepuluh program PKK," katanya.

Ia menyebut PKK mempunyai kerjasama yang sangat luar biasa dengan Pemerintah Daerah, termasuk PKK Kota Batam. Peran PKK menurutnya sangat luar biasa. Karena 10 program PKK itu merupakan hal yang dijalani dalam kehidupan sehari-hari. 

"Pada tahun 2024 banyak sekali program PKK yang sudah disiapkan. Ini merupakan kolaborasi luar biasa. Kerjasama ini harus terus ditingkatkan antara PKK Kecamatan, PKK Kelurahan dan PKK RT/RW. Untuk mencapai tujuan yang sama maka Kita harus berkolaborasi," tuturnya.

Ia juga meminta agar Ketua PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan memberikan pendampingan kepada PKK RT/RW karena PKK ini sangat luas sekali. Hal ini merupakan langkah awal untuk mengembangkan PKK. Pada tahu 2024 program PKK akan dimulai dari tingkat kecamatan, kelurahan serta tingkat RT/RW.

"Ini adalah pekerjaan mulia, tugas Kita bagaimana memberikan kegiatan yang positif. Kader PKK RT/RW yang dikukuhkan Saya harapkan dapat menjadi perpanjang tangan pemerintah di tengah masyarakat," ujar Ketua GOW Kota Batam ini.

Di tempat yang sama, perwakilan Kelompok PKK RW 13 Tanjung Buntung, Lasmiyati menyampaikan melalui kegiatan ini dapat bersilahturahmi langsung dengan Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi dan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin.

Ia juga berharap dengan telah dibentuknya kader PKK Bengkong dapat dilibatkan dalam setiap kegiatan PKK baik di tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota. (ian)

Editor : Herry

Posting Komentar