-->

Ads (728x90)

 

Rudi Hadiri Pelatihan Teknis Pengelola Ketahanan dan Kesejahteraan PIK-R yang Dibuka Wagub Marlin
Wagub marlin menyampaikan sambutannya saat membuka Pelatihan Teknis Pengelola Ketahanan dan Kesejahteraan PIK-R di Hotel Harris Batam Center, Senin (27/11/2023) (Parulian/Realitamedia.com).


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
- Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina membuka kegiatan Orientasi dan Pelatihan Teknis Pengelola Ketahanan dan Kesejahteraan/ToT/Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R).

Walikota Batam Muhammad Rudi menghadiri secara langsung kegiatan ini yang digelar di Hotel Harris Batam Center. Senin (27/11/2023).

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2-KB) Kota Batam, diikuti oleh 500 peserta dari siswa SMA/SMK dan mahasiswa.

Disela-sela kegiatan ini, Walikota Rudi kepada wartawan mengatakan Indonesia diperkirakan akan memasuki generasi emas pada tahun 2045. Dimana, jumlah penduduk Indonesia 70%-nya dalam usia produktif (15-64 tahun), sedangkan sisanya 30% merupakan penduduk yang tidak produktif (usia dibawah 14 tahun dan diatas 65 tahun) pada periode tahun 2020-2045. 

Ia menyebut bahwa generasi muda saat ini, sumber daya manusia Indonesia yang akan membawa dan menentukan kemajuan Kota Batam dan Indonesia di masa depan.


 “ Saya berpesan agar generasi muda saat ini agar berkerja keras, kejar mimpi besar, berusaha sekuat tenaga demi diri sendiri dan demi Kota Batam serta Indonesia,” kata Rudi. 

Menurut Rudi apa yang akan dilakukan ke depan harus sudah terencana mulai hari ini, sebab jika tidak direncanakan maka kita akan ketinggalan.

Seperti halnya Kota Batam saat ini, menurutnya pembangunan yang sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan, menurutnya sudah terencana dengan baik. Dan apa yang direncanakan tentunya menyesuaikan dengan perkembangan ke depannya.

Pembangunan sudah dilakukan saat ini, kata Rudi, yang akan menikmati manfaatnya adalah para generasi muda saat ini. Itu sebabnya pihaknya berharap para generasi muda yang ada juga dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. (ian)

Editor : Herry

Posting Komentar