-->

Ads (728x90)

Polres Karimun Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kedatangan Logistik Pemilu 2024
Personel Polres Karimun saat melakukan pengamanan dan Pengawalan Kedatangan Logistik Pemilu 2024, Senin (20/11/2023) (James / Realitamedia.com)

By James
KARIMUN, Realitamedia.com
– Polres Karimun lakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan logistik Pemilu 2024 mulai dari Pelabuhan Domestik Kabupaten Karimun sampai ke gudang KPU Kabupaten Karimun, Senin (20/11/23).

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H kepada wartawan mengatakan logistic Pemilu tersebut berupa Name Tag (Tanda Pengenal) dan Stiker Label dengan total jumlah Plastik Name Tag berjumlah 3 koli berjumlah 28.897 pcs, Tali Name Tag berjumlah 3 koli dengan jumlah keseluruhan 28.897 pcs, kartu pengenal berjumlah 2 Koli dengan jumlah keseluruhan 28.897 pcs.

Sedangkan stiker label itu diantaranya, stiker label DPRD Kab/Kota sebanyak 781 Pcs, stiker label DPRD Provinsi sebanyak 781 pcs, stiker label DPR-RI jumlahnya sebanyak 781 pcs, stiker label DPD jumlahnya sebanyak 781 pcs dan stiker label Pilpres jumlahnya 781 pcs.

Selanjutnya Kapolres Karimun mengatakan kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Karimun untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama jelang pemilu 2024.

“ Name Tag beserta Stiker Label tersebut saat ini sudah disimpan di gudang logistik KPU dan dalam pengamanan ketat aparat kepolisian,” katanya.

Ia menyebut kegiatan pengamanan ini untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu, lokasi penyimpanan logistik, lokasi pelipatan surat suara sampai nantinya pendistribusian logistik Pemilu dari KPU sampai ke TPS,

“ Seluruh proses tersebut akan kita amankan dan dikawal terus agar Pemilu berjalan dengan lancar,” ujar Kapolres Karimun.

Kapolres menghimbau, Kepada personel pengamanan Gudang Logistik KPU agar secara rutin melakukan kontrol dan patroli disekitaran gudang terutama di jam-jam rawan.

“Dengan kehadiran Kepolisian dalam pengamanan pemilu, diharapkan semua proses dapat berlangsung dengan aman dan terkendali, guna memastikan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2023-2024,” imbau Kapolres. (Jam)

Editor : Herry



Posting Komentar